Facebook Ikuti Jejak Twitter [Lagi]!

Assalamualaikum..

Hallo MTN-Ters!, :D

Facebook sebagai jejaring sosial no.1 di dunia sepertinya sudah kurang inovasi dibanding pesaing-pesaingnya. Bayangkan saja, jika suatu hal yang lagi nge-trend hasil inovasi suatu jejaring sosial pasti ujung-ujungnya si Facebook bakalan nge-follow dan mengaplikasikannya. Sangat disayangkan saja, menjadi pelopor sosial media tetapi mengikuti jejak rival beratnya.

Di bawah in merupakan tampilan baru Facebook yang sduah dinikmati ole beberapa orang, tapi sayang saya belum diberi kesempatan untuk mencobanya. :( . Capture di bawah ini hasil copy dari btc-28.blogspot.com.


Terlihat bahwa tampilan menu tab nya lebih fresh dan elegan dari yang sebelumnya.

Penggantian nama Subscribe menjadi Follow untuk mengikuti status seseorang tanpa menjadi temannya juga sepertinya mengikuti Twitter karena kata "Follow" dirasa lebih familiar.



Ada banyak cara dalam peng-update status di Facebook, melalui beranda langsung atau dengan mengklik ikon post dan muncul pop up seperti gambar di bawah ini yang sudah diadopsi oleh Twitter sejak didirikan.


Jejak Twitter yang diikuti selanjutnya yaitu pemberian tanda centang berwarna biru untuk mem-verifikasi page atau halaman public figure yang asli. Jika di Twitter memakai Verified Profile maka di Facebook menggunakan Verified Page dengan tanda centang biru yang beda tipis.


Dan baru-baru ini, si Facebook lagi-lagi mengadopsi fitur andalan Twitter yaitu Hashtag atau tanda pagar yang sekaligus menjadi link untuk mencari informasi serupa. Berikut ini adalah tampilan Hashtag dalam Facebook.


Mungkin masih banyak yang Facebook 'follow' dari Twitter entah apa itu.
Kita tunggu saja, mungkin Trending Topic yang juga salah satu fitur andalan Twitter juga akan diikuti oleh Facebook. Gambar di bawah ini merupakan prediksi MTN mengenai Trending Topic di Facebook.. :D


Terlepas dari Facebook mengikuti Twitter, nyatanya Facebook masih menjadi rajanya sosial media karena menjangkau seluruh dunia sampai ke pelosok. Dan Facebook masih menjadi alternatif berhubungan dengan teman yang dekat atau yang jauh sekalipun. :)

Terima Kasih

2 comments

coba ajja aku komen di tatus yg #INDONESIA itu yaa :p
mungkin dicoret juga namaku kayak mba iin xD
wkwk

iyuuh, itu yg TTWW mah maunya si admin :p

Reply

untung ngga.. :p
masaLah gitu sama TTWW nya? :p :p

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺