Cara Membuat Live Chat Ala Facebook di Blog

Assalamualaikum..

Hallo MTN-Ters!, :)

Ada yang baru nih, gue share ya ke kalian. Kebayang ngga sih kalian punya kotak chatting sendiri di blog pribadi? Itu lo seperti kotak chatting di Facebook yang dalam bahasa Indonesia-nya Obrolan yang kita pake hampir setiap hari.

Nah, sekarang saya akan memberitahu kalian cara membuat kotak obrolan online di blog melalui web yang bernama Zopim. Zopim merupakan salah satu start up yang memberikan kita fasilitas untuk dapat chatting dengan pengunjung blog secara langsung. Penasaran cara buatnya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini..

1. Bukalah zopim.com
2. Sign Up di halaman awal zopim.com. seperti gambar di bawah ini. Klik SIGN UP TODAY yang berwarna hijau.

Homepage

3. Maka, akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Isikan Email dan Nama kalian dan klik SIGN UP FOR A FREE ACCOUNT.

Sign Up

4. Muncul lagi kotak dialog seperti dibawah ini. Klik OK saja.

Thanks

5. Buka Email Anda, dan pilih Verify Your Email.

Verifikasi Email

6. Setelah meng-klik verifikasi di Email, kita akan dibawa ke alamat website zopim.com lagi. Di kotak dialog tersebut, kita disuruh untuk mengisikan Password dan konfirmasinya. Setelah itu klik SAVE AND GO TO DASHBOARD. Dan kita akan di bawa ke dasboard.zopim.com.

Login

7. Klik Next pada kotak dialog Welcome.

Welcome

8. Setelah itu muncul kotak dialog. Isikan semua sesuai perintahnya. Klik Next.

Form

9. Copy kode yang diberikan. Login Blogger -> Tata Letak -> Tambah Gadget -> Pilih HTML. Tambahlah gadget seperti biasanya. Klik Go to Visitor List

Copy Script

10. Kita akan berada di Dasbor-nya Zopim. Di Dasbor tersebut kita bisa melakukan editing seperti nama dan tampilan kotak obrolan di blog. Dasbor yang ditampilkan seperti di bawah.

Dasbor

Mau lihat tampilannya? Ini dia seperti di bawah di Masih Tidak Nyata.. :)

Tampilan

Nah kelihatan kan yang di pojok bawah kanan itu. Sekarang kita bisa chatting langsung dengan pengunjung kita, enak kan? Eh, tapi sayangnya yang free cuma mode trial doang sampe 15 hari. -__-

Terima Kasih, :)

20 comments

sangat bermanfaat,,,
sukses buat admin

ditunggu kombacknya http://awhnymous.blogspot.com

Reply

cra membuat daftar isi sm yg facebook,twitter,dll. itu gmn cr mbuatnya. mklum saya msih sgt newbie. dmhon di jwb yaa. mksih.

Reply

banyak kok diinternet.. tergantung tema juga, kalo mau tema yang ini download di templateism.com aja, bagus-bagus kok di sana..
kalo membuat daftar isi / sitemap cari aja tutorialnya di luar, banyak kok..

Reply

Manteb gan. ini yang saya cari. maju terus buat bang admin. Salam kenal dari saya bang. Masyonow.net

Reply

Thank's sob.
Kunjung balik ya. pelajar-premium.blogspot.com

Reply

MANTAB GAN KU COBA AJA WALAUPUN MASIH PINJAM TRIAL

Reply

mantab gannnnnn thank

Reply

thank's sob infonya!

Reply

keren sob...

visit my blog too yoo..

FULL SHARING
http://ayolahbuka.blogspot.com

Reply

thanks sob jangan lupa visit juga blog saya ya gan

http://lerryagusgunawan.blogspot.com/

Terima Kasih :)

Reply

wah makasih infonya, ini yang saya cari2
oh ya, mampir juga ke blog saya : http://bobbybernandito.blogspot.com/

Reply

bermanfaat banget gan,,tapi apa gak berat nih blognya

salam blogger AkhirMali.com

Reply

di coba dulu di http://myonline-game.blogspot.com/

Reply

terima kasih,.....sangat bermanfaat, sayangnya gratis cuma 15 hari,,salam kenal oldistro.blogspot.com

Reply

Waw bagus gan.. mau ane cobanih... cool
--------------->>>>>>>>>>>>>>> nuqi48.blogspot.com

Reply

berrati nggak bisa selamanya yah sob ....krn cuma trial ... :)

Reply

trima kasih gan telah Berbagi Ilmu kepada gue :) karena gue msih neubie :)

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺