Contoh Desain Untuk Advertise

Hallo MTN-Ters!, :)

Setelah kemarin memberikan tutorial mengenai Cara Membuat Poster Efek Glow di Photoshop, nah sekarang kita bisa tau apa saja sih yang dapat dikembangkan dari tutorial yang masih sangat sederhana itu.
Berikut adalah contoh-contoh mengembangan tutorial tersebut dalam bidang periklanan atau dalam bahasa kerennya Advertise. Hasil-hasil gambar di bawah ini merupakan percobaan dengan mengikuti tutorial sebuah buku karangan Jubilee Enterprise. Check it!

Iklan Laptop Zyron
Iklan Laptop Zyron di atas titik terkuatnya terletak pada pemilihan warna, bentuk brush yang digunakan, pemilihan font juga bergitu penting. Iklan di atas juga menggunakan efek glow seperti di tutorial. Pemilihan objek pendukung juga penting.

Iklan Sepatu Advanced
Sebenarnya Iklan Sepatu Advanced tersebut lebih bagus dari yang di atas, tetapi ketidaktersediaan brush yang pas untuk membuat background. Iya, kekuatan utama dari iklan di atas yaitu pembuatan background agar tak tumpang tindih dengan objek utamanya. Di sini juga lagi-lagi menggunakan efek glow walaupun asal-asalan seperti di atas.

Iklan Laptop Elusive
Iklan Laptop Elusive juga memadukan antara background yang dibuat easy looking, font serta objek pendukung yang harus tepat, serta efek khusus untuk membuat iklan tersebut semakin eksklusif.

Iklan Vixel Ipod
Kalau liat Iklan Vixel Ipod di atas sungguh masih sangat kasar dalam pengeditannya. Di iklan ini lebih menitikfokuskan pada warna yang ful. Tetapi objek seperti salju di belakangnya sangat-sangat mengganggu, itu disebabkan karena lagi-lagi garagara ketidaktersediaan brush yang tepat.

Iklan Hape MTN 507
Jika kita lihat iklan hape di atas, kita langsung mengerti maksudnya. Iklan di atas menceritakan tentang hape yang tahan air. Letak tersulit dari pembuatan desain di atas adalah membuat background laut yang harus pas sehingga tidak ada kejanggalan serta membuat efek ombak dan butiran air yang menghiasinya.

Iklan Kamera Konka
Dan yang terakhir ini adalah iklan kamera yang menghubungkan objek alam dengan kameranya sehingga kamera tersebut terkesan kuat dibawa ke mana saja. 

Kesimpulan dari desain-desain untuk advertise di atas adalah dalam membuat sebuah desain, misalnya kita menggunakan Photoshop untuk mengolahnya kita harus memperkaya macam-macam brush, direktori font juga penting agar mempermudah dan memperjelas orang mengerti apa yang akan kita sampaikan. Desain-desain di atas masih sangat berantakan dari segi kerapian dan pemilihan objek, so jangan takut mencoba ya guys!

Kapan-kapan saya akan memberikan tutorial mengenai langkah demi langkah membuat desain seperti di atas.

Terima Kasih.

1 comments:

Hi admin,
I’m interested to advertise my ad banner of 468x60 on your website.
I will pay you in advance. Reply me ASAP at keihljosh@gmail.com
Josh!

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺