12 Keistimewaan Warna Hijau

 
Ngebahas tentang warna itu ngga ada habis-habisnya. Wajar saja, warna merupakan suatu yang menghiasi kehidupan kita. Kali ini MTN bakalan mengupas tentang keistimewaan dari sebuah warna yang sangat identik dengan daun. Iya, HIJAU?

Lo, kenapa HIJAU? Kenapa ngga Merah atau Pink gitu?
Jawabannya adalah HIJAU merupakan warna istimewa versi MTN. Apa istimewanya sih?
 
Tunggu dulu, sebelum kita ngebahas tentang keistimewaan si warna daun itu, kita musti tau dulu apa pengertian dari hijau, menurut tante Wiki sih begini.
Hijau merupakan salah satu dari warna sekunder hasil penggabungan antara Kuning dan Biru, dan merupakan komplemen dari magenta. Hijau menyejukan, dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres.
Hijau adalah jenis warna antara kuning dan sian.

Koordinat warna

  • Hex triplet = #00FF00 atau #0F0
  • RGB (r, g, b) = (0, 255, 0)
  • Hijau (Hex: #00FF00) (RGB: 0, 255, 0)
 
Dan apasih keistimewaan nya si hijau, sampai-sampai blog MTN mau menampilkannya. Check it out!
  1. Hijau merupakan warna yang bermanfaat mengurangi stress, karena banyak dijumpai di daun-daun. Karena hijau itu warna damai.
  2.  
  3. Hijau identik dengan lingkungan, maka dari itu ada kata penghijauan yang arti sempitnya menanam pohon untuk menghambat global warming. Identik dengan pohon!
  4.  
  5. Di traffic light yang ada di jalan, warna hijau pasti yang sangat ditunggu-tunggu. Hayo ngakuu. Karena pada saat lampu merah (bahasa sehari-hari) berwarna hijau, pasti rasa kebosanan menunggu itu akan sirna dengan sendirinya. Betul ngga? Lampu hijau berarti diberi izin.
  6.  
  7. Hijau identik dengan uang (khususnya US), ada kata khias "Kalau lihat uang, pasti matanya jadi hijau".
  8.  
  9. Hijau adalah warna tradisional Islam. Menurut tradisi, jubah dan bendera Nabi Muhammad berwarna hijau. dan menurut Al-Quran (QS. Al Kahfi (Gua) ayat 31 dan Al Insaan ayat 21), mereka yang cukup beruntung untuk tinggal di surga mengenakan jubah sutra hijau. Muhammad dikutip dalam sebuah hadits yang mengatakan bahwa "air, hijau, dan wajah cantik" tiga hal universal yang baik. Maka dari itu,  banyak sekali organisasi atau partai Islam yang menggunakan warna hijau sebagai warna kebesarannya.
  10.  
  11. Warna hijau digunakan sebagai nama band antara lain Green Day, sedangkan di Indonesia ada band bernama Hijau Daun. Selain itu, hijau digunakan sebagai nama Album sebagai contoh Albumnya Iwan Fals - Hijau, Album ini unik karena judul-judul semua lagu dalam albumnya 'judul satu', 'judul dua' dan seterusnya. Album Hijau juga digunakan oleh Caffein.
  12.  
  13. Hijau dalam olahraga. Sebuah sabuk hijau di karate, taekwondo dan judo melambangkan tingkat kemahiran dalam olahraga. Meja billiard, Lapangan Tennis, Sepak bola dan lainnya berwarna hijau.
  14.  
  15. Warna hijau banyak digunakan oleh negara-negara sebagai simbol dan benderanya. Contoh Negara Arab Saudi, Brasil dan sebagainya.
  16.  
  17. Dalam idiom dan ekspresi, misalnya Having a green thumb yang berarti seseorang yang bergairah atau berbakat berkebun . Greenhorn : seseorang yang berpengalaman. Green-eyed monster mengacu pada perasaan cemburu. 
  18.  
  19. Hijau adalah warna yang Anda lihat ketika Anda melihat cahaya dengan panjang gelombang sekitar 520-570 nanometer. Hijau adalah salah satu dari tiga warna aditif, bersama dengan merah dan biru, yang digabungkan pada layar komputer dan televisi warna untuk membuat semua warna lain.
  20. Digunakan untuk menamai makhluk jadi-jadian, misalnya saja Kolor ijo dan Buto Ijo (monsternya Indonesia), Hulk (Barat), Plankton (Spongebob), dan naga-naga, peri sering ditampilkan berwarna hijau.
  21.  
  22. Dan yang paling penting, Hijau digunakan sebagai warna kebesaran sebuah kelas yang fenomenal di Indonesia, yang hingga sekarang masih eksis dan tetap berjaya. Bernama FOSPAST mengusung tema hijau entah karena apa, tetapi karena warna itulah mereka dikatakan kelas ijo, mulai dari Lambang kelas, baju persatuan, bendera, warna cat tembok, hingga jaket yang semuanya menggunakan warna hijau. Dan itu cukup keren. Sehingga dinamakan spesies warna hijau baru bernama Hijau Fospast *(terserah saya).. :p
 
Foto-foto terkait keistimewaan si Hijau:
 
Green Day (Band)
Hulk (monster)
 
 
Hijau (Uang)
Bendera Arab Saudi (Bendera)


 

Penghijauan


Hijau dalam Islam











Traffic Lights
Album Hijau - IF













Logo Fospast


Bagaimana?, masih mau menandingi kehebatan si warna hijau? Mending pikir dua kali lagi deh, sebelum mengalahkan si hijau ini. Males ngebahas tentang warna merah (warna tetangga).. :D
Terima kasih telah membaca Artikel ini.
Berkunjung lagi ya..
 
Courtesy Of:
 
http://id.wikipedia.org/wiki/Hijau
http://en.wikipedia.org/wiki/Green


Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺