12 Kata Alay yang Booming di 2012

Atas dasar apa, MTN menulis tentang kata-kata alay 2012 ini, mungkin karena perihatin sama kondisi remaja saat ini, atau emang miminnya MTN aja yang kejebak dalam dunia yang dikelilingi orang-orang alay. Ah, apapun itu MTN cuman pengen menguak tentang bahasa-bahasa alay yang sempat populer tahun 2012 yang akan segera berakhir. Tuisan ini juga akan menjadi saksi bisu perjalanan alay-ers Indonesia denga kata-kata yang tidak baku itu. #ceileee... :D

Apasih sih Alay itu? Menurut kamus besar bahasa peralay-an, Alay dapat berarti Anak Layangan apa mungkin garagara sering maen layangan? Atau banyak juga yang nyebut Alay itu Anak Lebay, apa punya itu maksud. Terserah sudah..
 
Jangan berlama-lama deh, ini dia kata-kata yang terpilih untuk memenuhi postingan exclusive MTN serba 12.

Kamseupay..
Siapa yang tak kenal kata ini. Ini bukan kata sih sebenarnya, kamseupay merupakan singkatan dari "Kampungan Sekali udik payah" yang dipopulerkan oleh Adzana ABS (pemeran Angel) di sinetron remaja Putih Abu-Abu yang populer pada saat mimin-nya MTN lagi mau ujian nasional SMA. Kamseupay ditambah dengan kata "euwh" yang berarti jijik dengan sesuatu ini populer di kalangan para remaja yang alay ataupun sedikit alay.

Masalah Buat Loh?
Kalimat ini sebenarnya ngga begitu alay, teringat dengan artinya pun biasa saja. Tetapi, yang bikin kalimat ini alay bin lebay adalah nada yang tinggi atau nyolot yang dipopulerkan oleh Soimah. Coba bayangkan Soimah ngomong "Masalah Buat Loh?" jadi alay kan MTN-ters.. Oiya, gara-gara kalimat ini kepanjangan akhir-akhir ini dibuatlah sebuah singkatan menjadi Masbuloh. Hmmm, bener-bener alay.

Gue harus bilang WOW gitu?
Hahaha, kata ini langsung mengingatkan kita kepada Sule yang memerankan kata itu dalam iklan Kartu AS dan dimodif menjadi "Gue harus koprol, sambil bilang wow gitu" yang menjadikan ikan itu mudah diingat dan diikuti. Sebenarnya kata itu setau Mimin yang pertama kali mempopulerkannya yaitu Didi yang juga pemeran dalam sinetron Putih Abu-Abu. Memang, karena sering memboomingkan kata alay sinetron ini begitu populer di kalangan remaja.

Ciyuss, miapah?
Kata-kata cadel seperti itu juga dipopulerkan oleh sinetron Putih Abu-Abu, dan begitu terkenalnya seiring dijadikan sebuah iklan dari salah satu Provider yaitu XL yang menggunakan Ananda Omesh untuk mengatakannya. Dan itu cukup berhasil. Seolah-olah semua operator telepon berebutan untuk menggunakan kata-kata alay.
Berikut ini adalah kata-kata alay beserta artinya..

















 
 

Mau tau aja atau mau tau banget?
Dan ini, ini dan ini. Kalimat ini juga yang dipopulerkan oleh sinetron PAA. Entah siapa yang menjadi team creative dan skrip nya, selalu saja menjadi buah bibir di kalangan anak muda. Kalimat itu berarti menyela percakapan. Misalnya kita menanyakan seseorang tentang sesuatu, iapun menjawab dengan kalimat itu beserta nada khas nya. Yang membuat kita agak sebal dan semakin penasaran.

Bapak kamu?
"Bapak kamu seorang pelaut ya? | kok tau? | karena kau telah berlayar dihatiku" sering mendengar kata-kata itu? Sebenarnya sih, ini merupakan kalimat untuk menggombalkan pasangan yang dipopulerkan oleh Deni Cagur dan Andre Taulani, tapi tetap saja, menurut MTN itu termasuk kalimat yang alay. Ada yang protes? o.O

Kepo
Kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object yang merupakan sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat. Dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tsb. hati hati jika berhadapan dengan orang kepo,
hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan (rahasia yang bocor). Dasar Kepo!

Sesuatu!
Pasti kalian tahu siapa sih yang mempopulerkan kata itu. Iya betul si Syahrini dengan bulu mata anti badai ditambah lagi jambul katulistiwanya yang membuat geger se-antero Indonesia sampai Malaysia pun. Karena seringnya merahasiakan sesuatu itu Syahrini sering mencelotehkannya kepada wartawan yang ingin menanyakan sesuatu, yang menyebabkan Syahrini disebut-sebut sebagai ratu sesuatu. Baru-baru Ini Syahrini membuat kata baru yaitu "Cettaaar Membahana Badai" yang bermaksud untuk mengekspresikan sesuatu yang fantastis. Sesuatu pokoknya!
 
Unyu-Unyu!
"Kamu tuh unyu-unyu banget deh" yang artinya kamu itu lucu dan ngegemesin gitu. Suatu kata yang mengungkapkan sebuah perasaan gemas yang udah maksimal. Diambil dari kata-kata yang biasa terdapat dalam komik Jepang.
 
Gengges, Rempong !                 
Yang berarti repot, ribet, banyak mau, berisik. Ada acara TV yang mmakai kata itu untuk digunakan sebagai judul misalnya Gengges sebuah acara Trans TV yang dibawakan oleh John (pantau) dan Tamu Rempong acara di ANTV dibawakan oleh Indra Bekti. Menyebabkan kata ini semakin populer. 
 
Geje Beud!
Geje merupakan singkatan dari Gak Jelas (GJ) yang ditujukan kepada orang yang tidak memiliki maksud yang jelas dalam suatu hal. Sedangkan Beud adalah kata alay yang berarti Banget atau sangat. Misalnya "Lo cantik beud" yang berarti kamu cantik banget.
 
Gubrak, Bruakakak, Huahahaha, Wkwkwk!
Semuanya itu merupakan ekspresi ketawa remaja di dunia maya, khususnya sosial media seperti Facebook dan Twitter. Alay sih, mau ketawa apa harus rapi bener. Banyak juga sih yang pakai hahaha, tapi ngga seidkit juga yang ketawanya juga alay. wkwkwk.. :D
 
 
Udah ah, kan udah 12 kata alay yang saya jabarkan, walaupun lebih sih. Dan masih sangat banyak banget beud kata alay yang berkeliaran di dunia ini, tapi hanya ini yang yang masih melekat di otaknya MTN.
Kalau mau menambahkan silahkan di komentar.
Terimakasih telah membaca Artikel yang sangat alay ini, dari pada jadi kepo..
 
Courtesy Of:
http://kamusslang.com/
http://www.inijalanku.com/

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺