6 Apikasi Web Shorten Link


Pernah lihat link yang cuman beberapa huruf saja? Misalnya seperti bit.ly/Energi50. Atau apakah kalian pernah mendengar kata Shorten Link? Kalo udah ya udah. Kali ini dalam postingan ini saya akan memberikan beberapa website penyedia Shorten Link. Sebenarnya website peyedia shorten link ini muncul akibat ketidak efisiensi suatu alamat website yag dinilai terlalu panjang. Bayangkan saja jika kita ingin membagikan link yang panjang itu ke sosial media seperti Twitter, itu akan membuat kita jadi tidak leluasa mengetik suatu huruf selain alamat web itu. Shorten Link sendiri memiliki pengertian sebagai memperpendek alamat website. Jika alamt web yang pendek itu di bagikan kepada suatu sosil media, itu akan terlihat lebih efisien.

Berikut ini adalah beberapa website penyedia shorten link.
 
 
bit.ly merupakan salah satu pelopor website shorten link yang bermunculan setela Twitter menjadi sosial media terbesar. Bit.ly menjadi salah satu website favorit untuk shorten link karena ringan diakses dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda bisa membuat akun di Bit.ly untuk meng customize short link.


Tampilan Bit.ly
 
Goo.gl adalah layanan shorten link milik Google. Tampilannya sangat sederhana dan ringan untuk diakses. Cara untuk shorten link menggunakan Goo.gl sama dengan bit.ly


Tampilan Goo.gl

 
TinyURL banyak digunakan oleh pengguna Twitter yang sudah menggunakan Twitter sejak lama karena TinyURL sering digunakan oleh pemilik akun Twitter di US. Cara menggunakannya sama, dan kita bisa men-customize link tanpa harus sign in terlebih dahulu.
Tampilan tinyurl
 
Ow.ly adalah website shorten link yang terintegrasi dengan Twitter Client Hootsuite. Selain untuk shorten link, Ow.ly juga bisa untuk meng-upload photo, video, dan document tapi Anda harus sign in terlebih dahulu. Cara men short link di Ow.ly sama dengan bit.ly.
 
Tampilan Ow.ly
 
Snipurl adalah salah satu website shorten link yang masih bertahan hingga kini ( setelah beberapa shorten link tutup atau diskontinyu karena defisit). Snipurl memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki fitur manage , customize link seperti bit.ly serta bisa membuat akun snipurl. Kelebihan yang dimiliki Snipurl adalah lebih mudah digunakan dibanding dengan bit.ly

 
Tampilan snipurl
 

Adf.ly merupakan salah satu shorte link yang memberikan bayaran kepada kita sebagai publisher, kita hanya cukup mendaftar untuk mendapatkan pembayaran dari adf.ly. Kita akan dibayar seberapa banyak yang mengklik link yang telah shorten-kan. Cara penggunaannya sama saja dengan shorten link yang lain, cukup menaruh link yang akan dipendekkan. Lalu tinggal klik Shrink!
 
Tampilan adf.ly
Sudah puas kan mengetahui website-website yang menyediakan shorten link. selamat ber shorten link ria ya MTN-ters..
Kalo ada yang lain, silahkan di komentar!
Terima Kasih, :)

Courtesy Of:
http://bisakomputer.com/5-rekomendasi-website-untuk-shorten-link/

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺