Happy Sweet Seventeen Sheila On 7

Hallo Gank!,


Hari ini tepat tanggal 6 Mei ini, telah lahir sebuah band fenomenal yang mengubah pandangan musik banyak orang. Tepat 17 tahun yang lalu, sebuah band yang telah berhasil membius jutaan pendengar musik yang mendambakan sebuah musik easy listening dan sesuai dengan jalan hidup banyak orang. 


Adalah salah satu grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya hanyalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses, dan lain-lain. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas. Dan band yang fenomenal itu diberi nama SHEILA ON 7!

Nama yang diusung merupakan penggabungan antara nama seseorang dan banyaknya nada dalam musik. Sheila berarti nama teman-teman personelnya dan 7 merupakan banyak nada sehingga jika digabungkan berarti teman-temannya "Sheila" yang memainkan 7 nada / memainkan musik.

Band yang dijuluki sebagai Band Jutaan Copy karena ketiga album yang dikeluarkan secara berturut-turut berhasil terjual jutaan Copy karena itu tadi musik yang diusungnya tak jauh dari cerita keseharian kita walau dengan bahasa yang sederhana dan tidak sok puitis.

Sheilagank julukan bagi fans setia Sheila On 7. Meski saya menjadi seorang Sheilagank tak selama gank-gank yang lain, tapi saya merasakan adanya keakraban di antara mereka yang tak segan menegur sapa melalui sosial media. 

Mengenai hari ulang tahun mereka yang ke-17 tahun ini saya hanya ingin memiliki kesempatan terus menerus mendengar lantunan nada dengan lirik yang sederhana dari sebuah band yang istimewa, Sheila On 7. 

Walau sudah beberapa kali merombak personel, tapi toh mereka tetap kompak dan bangkit dari keterpurukan. Karena mereka bermusik dengan hati

Sekarang di Indonesia, ada banyak sekali aliran musik dari ribuan pendatang baru yang muncul secara instan, tapi tetap saja Sheila On 7 yang ter-muaaach di hati para Sheilagank. Tetapi gara-gara muncul instan, mereka juga menghilang secara instan dalam sekejap! Satu lagu sudah tewas. 

Banyak yang bilang Sheila On 7 sudah tidak eksis, tenar, dan laku lagi di Indonesia. Hey! Open your eyes, mereka juga pilih-pilih tempat manggung ya. Masak iya mereka manggung setiap pagi di acara musik itu (You know what I mean!) kan ngga lucu. Mereka sudah tenggelam? Siapa bilang? Jadwal mereka padat tuh, dan Sheilagank pasti tetap menunggu dan mendukung band legenda ini. Because They are B.E.D.A!

Kalo terkenal kok ngga pernah masuk nominasi penghargaan musik sih? Helllooo, Band ini Legenda musik Indonesia jadi sangat tidak bijaksananya jika disandingkan dengan band-band yang naik daun saat ini. Penghargaan terbesar itu cukup di hati para Sheilagank yang dengan setia menunggu single dan album barunya.

Dengan sangat bangganya band ini pantas disebut sebagai Legenda Musik Indonesia, karena merekalah yang memberikan angin segar dan warna baru di belantika musik Indonesia saat musik di Indonesia begitu monoton dan cenderung menurun kualitasnya. Hingga saat ini genre musik mereka sangat sulit ditentukan, karena genre mereka yaitu Sheila Music. Well, they are always different! :)

Nada, irama dan lirik dalam musikmu yang terus dan selalu menginspirasi banyak orang. Lagu yang long life,  kapanpun tak akan menjadi catatan sejarah akibat bermunculan musik baru karena musikmu adalah Sheila Music yang akan terus terkenang di hati para penggemarmu. :) 


Yang terakhir, Selamat ulang tahun Sheila On 7. 17 tahun bukanlah waktu yang singkat, teruslah berkarya dan banggakan Sheilagank hingga ujung waktu! Thank you for all. 

Terima Kasih

4 comments

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺