6 Grup Band Indonesia dengan Nama Sebuah Warna

Hallo MTN-Ters!, :D

Kabarnya berapa hari ini? hehe. Setelah membahas tentang 10 Band Indonesia yang pernah berganti nama, sekarang ngga ada saahnya kan kita mengumpulkan data tentang nama-nama band yang mempunyai nama yang diambil dari sebuah warna di bumi. Di Indonesia telah kita ketahui bersama adanya sedikit kebebasan untuk mengembangkan sebuah musik beda dengan di Malaysia yang membatasi ruang gerak musisinya makanya ngga terlalu dikenal di dunia luar. Banyak banget yang bisa kita kumpulkan dari musik Indonesia dari genre musiknya hingga nama yang dibuat semenarik mungkin dan mudah diingat seperti band-band yang di bawah ini yang memiliki band bernama sebuah warna. Band apa sajakah itu? Come On!

1. Warna

Warna (grup musik)
Warna (Grup Musik)
Sebelum mengetahui warna-warna yang diambil demi sebuah nama band, negara kita juga punya loh grup musik bernama Warna yang terdiri dari Sarwana Thamrin atau Sarwana (tenor),Steven Kurniawan Tamadji atau Steven (baritone), Victoria Margareta atau Ria (mezzosopran), serta 2 anggota baru Rr. Ira Pangesti Haryono atau Ira (sopran) dan Adsary Zinnia Rugebregt atau Ari (alto). Kedua anggota baru ini, menggantikan dua anggota sebelumnya Dea Mirella (keluar 9 Maret 2003) dan Nina Tamam (keluar 23 Maret 2005). Entah sekarang masih eksis atau tidak, soalnya sudah sangat jarang ada di layar televisi.

2. Ungu

Ungu (grup musik)
Ungu Band

Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum). Sudah sangat banyak mengeluarkan album dari album mini hingga yang religi yang sukses mengeluarkan single dan hits yang booming di Indonesia hingga luar negeri. Dengan nama fans Cliquers mampu mengambil hati sebagian remaja khususnya gadis yang mengidolakan vocalis nya yang notabene pembawaannya selalu cool di atas panggung. Ungu berdiri pada tahun

3. Cokelat
Cokelat Band (Baru)
Cokelat adalah nama Grup musik asal Bandung, Indonesia. Grup musik ini memilih nama "Cokelat" karena mereka ingin musik yang mereka suguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti halnya makanan cokelat yang disuaki semua orangCokelat berdiri pada tanggal 25 Juni 1996, dan sampai saat ini masih aktif dalam mewarnai panggung blantika musik Indonesia. Setelah vokalis pertama Kikan berpisah dengan Cokelat, Cokelat mengumumkan personel barunya yaitu Sarah Hadju, finalis Indonesian Idol Musim Keempat. Pada tanggal 19 Desember 2011, Sang vokalis Siti Sabariah Hadju alias Sarah Hadju resmi mengundurkan diri dari grup band ini dikarenakan ketidak cocokan Sarah dengan band ini. Band ini telah memiliki vokalis baru sebagai pengganti Sarah, yaitu Jackline Rossy alisan Jackline. Sejak Kikan keluar, pupularitas Cokelat menurun waktu demi waktu.

4. Putih
Putih Band
Putih merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2007. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Fajar (vokal), Iksan (gitar), Feros (piano), Anto (bass) dan Diswan (drum). Genre musik ini adalah pop. Album pertamanya ialah Apa Kabar Cinta dirilis tahun 2007. Sempat terkenal dan booming dengan lagu bidadari. Kini tak teredengar lagi kabarnya.

5. Hijau Daun
Hijau Daun

Hijau Daun merupakan grup musik Indonesia yang berasal dari Teluk Betung, kota Bandar Lampung. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2008. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), Richan (bass). Album pertamanya adalah Ikuti Cahaya yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya bergenre pop. Singel pertamanya Suara (Ku Berharap) mencatat angka unduhan ringback tone sejumlah 1,5 juta kali selama masa September-Desember 2008. Pada tahun 2009, lagu ini dinyanyikan lagi oleh Dide (tidak dengan grup) bersama Luna Maya dengan aliran Pop Dangdut, namun pitch control nya lebih tinggi dibanding versi aslinya. Kini Hijau daun sepertinya rahat sejenak dari dunia musiknya karena jarang terlihat di televisi nasional.

6. Jingga
Jingga Band
Jingga merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 1995 dan dibubarkan pada tahun 1997. Grup musik ini beranggotakan 2 orang yaitu Fe dan Therry. Album pertamanya ialah Tentang Aku dirilis pada tahun 1996. Masih hidup ngga ya? Banyak sih band-band yang lain bernama jingga, tapi males untuk dijabarkan lebih lanjut. :p

Itulah band-band Indonesia yang melirik nama sebuah warna menjadi nama band nya dengan harapan agar mudah diingat khalayak ramai. Semoga artikel ini dapat bermanfaat setidaknya tahu informasi baru. :)

Terima kasih telah membaca.

Courtesy Of: Wikipedia

1 comments:

Permisi Numpang Jualan Gan.

T-Shirt Maroon 5 Head Figure Set
Bahan Cotton Combed 30S
Ready Stock Size M, L, XL

KemisKliwon.com

Thanks

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺