Alexa Rank MTN yang Semakin Naik

Hallo MTN-Ters!, :(

Sebenarnya saya mau curhat nih di dalam postingan tentang Alexa yang pertama kalinya dibahas oleh MTN. Entah dengan siapa lagi, mimin harus meluapkan segala macam kekecewaan dan seluk beluk yang menimpa MTN akhir-akhir ini selain kepada sahabat setia MTN yang dengan 'tulus ikhlas' membaca postingan yang agak bagus itu.


Dari judulnya aja sudah bisa ditebak ya. Pasti kalian berpikir mau pamer tentang kekurusan rangking MTN yang menurut saya sudah cukup. Bukan! Coba ditelaah lagi deh tuh judul. Judulnya itu semakin naik. Jika ada kata semakin naik, kalian pasti berasumsi Rangkingnya itu semakin baik. Sekali lagi, coba ditelaah ulang. Saya beri perumpamaan, seandainya ada anak SD yang mendapatkan rangking dari kelasnya yaitu rangking tiga pada semester pertama, dan semester keduanya rangkingnya naik menjadi rangking lima. Otomatis itu dapat dikatakan naik kan, dari 3 menjadi 5. Sudah paham kan sekarang apa maksudnya, atau setidaknya sudah tau jalan dan alur ceritanya.

Itulah yang sedang dialami oleh blog kesayangan saya ini, kenapa akhir-akhir ini rangkingnya selalu meningkat naik bukan turun. Pasti deh masih berkutat di sekitaran 914.000-an dan itu sudah terjadi beberapa minggu. Kemarin sih sempat turun menjadi 905.000-an tepatnya tanggal 3 Maret kemarin. Itukan sudah mendekati angka 800ribuan kan, saya kan jadi bersemangat karena menyambut keahiran angka 8 diawal rangkingnya. Lihat apa yang terjadi dengan semua harapanku, hancur semua berantakan! Setelah di cek kemarin ternyata rangkingnya malah naik menjadi 926.ribuan. Betapa sedih hati ini melihat rangkingnya. Dan puncaknya yaitu hari ini tanggal 5 Maret, Rangking MTN berubah drastis menjadi 940.667 di global sedangkan di Indonesia ia juga semakin naik hingga mencapai 50.000-an lebih. Huh, menyebalkan!

Ini dia penampakan alexa rank MTN per 5 Maret, kalo mau cek klik disini aja.


Disini saya mencoba mencari apa sih yang menyebabkan alexa naik turun begitu? Saya mengira-ngira penyebab Alexa Rank bisa naik se-drastis itu diantaranya. Turun berarti baik. Naik berarti buruk!
  1. Tidak aktif mengurusi blog. Mungkin karena akhir-khir ini saya terlalu sibut dengan dunia nyata sehingga lupa akan dunia maya yang telah memberikan banyak pengetahuan kepada saya. Tetapi, ngga terlalu ngaruh juga sih, ada beberapa blog yang ngga pernah diurusi tetapi alexa rank nya konstan bahkan turun. Lagi-lagi rahasia alexa!
  2. Jumlah visitor. Entah kenapa, kalo yang satu ini saya sedikit ragu pasalnya visitornya MTN itu konstan berkisar antara 150 ke atas. Masih dibilang bobrok sih tetapi kenyataanya blog yang pengunjungnya jauh lebih sedikit dari ini Alexa Rank-nya naik terus. Nah loh bagaimana ini?
  3. Backlink. Lagi-lagi soal ini, akhir-akhir ini saya males sekali meninggalkan jejak di blog orang terlebih yang nofollow. Mungkin gara-gara itu reputasi MTN tetap begitu saja. Mungkin?
  4. Banyaknya pengunjung semu alias robot. Entah bagaimana ini bisa terjadi, yang mengunjungi blog kita itu robot mulai dari komen hingga nge-spam. Mungkin juga berpengaruh.
  5. Banyaknya link orang lain di blog kita. Kalau yang satu ini saya kurang yakin. :p
Segitu dulu deh, pusing mikirin dunia nyata yang semakin hari semakin banyak aja tugas dari papa dosen dan mama dosen. Maaf ya MTN aku tak bisa mengurusimu se-intensif semester satu kemarin. :(

Untuk agan-agan yang bernasip sama seperti saya, ayo jangan malas buat ngurusi blog. Blogging itu menyenangkan lo, apalagi liat Alexa Rank yang turun secara drastis alias kurus pasti bikin bahagia. Cobain deh!

Udah dulu ya, harapan saya cuman satu. Semoga besok Rangking Alexa MTN bisa turun secara drastis bukan naik lo ya. Aamiin.. :)

Terima Kasih telah membaca. :)

7 comments

aamiin..

#MasihNyataSihCuekAjja

Reply

wah sama kita sob ane juga naik entah kenapa ane dari tadinya 300 rbuan jadi 400 rbuan kunjungan baliknya ya www.naufalthedarkness.blogspot.com

Reply

numpang komentar

saya masih bingung soal SEO dan tetek bengek,saya pengen sekali punya blog yang bermanfaat.

salam sukses

Reply

wah gan, kita sama, malahan punya saya parah banget sampai 7,415,420
itu gimana sih gan? kok bisa gitu ??
kunjung balik gan, sambil tolong cek kenapa !!!
http://information-attract.blogspot.com/

Reply

menurut saya bukan karena tidak aktif mengurus blog ga,saya punya web berita yang tiap hari harus update berita,kemaren sudah turun ke 3juta,kok tanpa ku sadari naik lagi sampai 5jt lebih,apa ya penyebabnya,padahal blog walking sudah kukerahkan kemampuan sampai habis

Reply

punya ane malah aneh gan... alexa rank dunianya turun berarti bagus,,,
eh alexa rank indonesianya malah naik pusing keoe,,,,
http://prahman.com/

Reply

kayaknya sama , saya juga mengalami hal seperti itu 2 minggu alexa ga bergerah padahal 13 posting baru saya buat ,,, eee ga tauny amalah membengkah ... bener-bener kecewa sama alexa nie ...

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺