24 Rumah Terunik dengan Arsitektur Terbaik di Dunia

Hallo MTN-Ters!, :)

Punya rumah kan? Pasti punya dong, seenggaknya rumah tetangga. haha..
Rumah secara ilmu bahasa berarti tempat berteduh dan tempat aman dari gangguan luar baik panas maupun hujan. Setiap orang menginginkan rumah yang nyaman untuk tinggal baik itu rumah dalam suatu komplek maupun rumah yang dibuat secara mandiri demi terwujudnya rasa aman dan nyaman sekeluarga. Banyak orang yang berpendapat bahwa desain rumah dan interiornya merupakan cerminan pemiliknya. Tapi pernahkan kalian berpikir membuat rumah yang tidak 'semestinya'? 
Berikut ini adalah rumah-rumah yang dibuat dengan biaya yang tak sedikit demi memuaskan hasrat desain pemiliknya yang sudah pasti unik dan dengan teknik arsitektur yang tinggi dan keren. Let's go!

Rumah Terbalik

Rumah yang berdiri tegak, eh ngga tegak juga sih ini berada di Szymbark, Polandia. Rumah yang berkonsep terbalik ini sukses membuat anda menjadi pusing ketika melihatnya palagi memasuki rumah yang unik ini. Daniel Czapiewski menciptakan rumah terbalik ini untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

Rumah Gelembung

Rumah yang berhias gelembung-gelembung ini terletak di Cannes, Prancis. Pada awal tahun 1980an, perancang busana ternama, Pierre Cardin, membeli rumah unik ini untuk liburan musim panas. Rumah gelembung dirancang oleh Antti Lovag yang mungkin menggemari busa.


Rumah Eliphante

Proses pembuatan rumah Eliphante ini memakan waktu yang sangat lama yaitu 28 tahun. Hal itu karena pasangan suami istri pemilik rumah, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, Amerika Serikat, rumah ini terlihat seperti galeri seni karena menjadikan sisa-sisa bangunan sebagai hiasan pada dinding rumah. Pembangunannya saja lama banget, apalagi biaya yang dikeluarkan pasti bejibun.


Replay's Building


Pada tahun 1812, gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 8 SR mengguncang New Madrid, Missouri dan menghancurkan semua bangunan. Well, hampir semua. Salah satu bangunan yang 'selamat' adalah bangunan yang retak ini dan kini menjadi bagian dari daftar bangunan unik di Ripley's Believe It or Not. Ini rumah yang keren karena telah dihitung segala aspek yang emndukung keunikannya.

Dancing House

Desain bangunan ini memang terlihat terlalu moderen dan menjadi kontroversial di jamannya. Namun presiden Ceko saat itu, V'clav Havel, sangat menyukainya dan berharap gedung ini akan menjadi pusat aktifitas kebudayaan nantinya. Gedung ini dinamai 'Fred and Ginger', yang merupakan nama penyanyi dan penari terkenal asal Amerika, karena sekilas gedung ini mirip dengan sepasang penari.


Stone House


Rumah Batu di Portugal ini adalah salah satu contoh terbaik elemen alam yang ikut digunakan dalam perancangan rumah. Memang unik bila dilihat secara nyata, tetapi rumah itu memang benar-benar berpenghuni lho.

Dome House

Dome House yang berpijak di tanah Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan rumah yang berwarna putih terlihat indah dengan arsitektur kubah yang unik dan menarik.


Hole House


Rumah yang terlihat sebagai lorong waktu yang bernama Hole House di Texas, Amerika Serikat adalah proyek seni yang diakibatkan dari kecelakaan luar biasa. Apapun maksudnya, rumah ini termasuk dalam jajaran rumah yang unik versi MTN.

Cubic House
 

Rumah Kubik di Rotterdam, Belanda merupakan sekumpulan rumah yang berdiri bersama membentuk geometri kubus. Rumah kubus yang terdiri dari 32 rumah yang berhubungan satu sama lain. Rumah yang tiap kubusnya terdiri dari tiga lantai, ini dirancang oleh Piet Blom pada 1984. Faktor menarik di sini adalah bagaimana rumah ini dijaga agar tidak jatuh akibat gravitasi.



Crooked House

Rumah Melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat di dunia. Struktur lengkungnya menjadikannya salah satu rumah paling tak biasa di dunia.  Bangunan dengan luas 4.000 meter persegi ini terletak di daerah perbelanjaan di Sopot, Polandia. Didesain oleh arsitek asal Polandia bernama Szotynscy Zaleski, gedung ini sukses menjadi obyek yang paling sering difoto di negara Polandia karena keunikannya.



Cob House
Cob House di Vancouver, Kanada murni terbuat dari tanah liat, pasir, sedotan dan air. Kebayang ngga kalo kalian tinggal di rumah tanah liat. Unik!

Rumah Kaktus Belanda
cactus_house 
Balkon dari gedung apartemen Rumah Cactus di Rotterdam dirancang untuk memaksimalkan ruang berkebun luar untuk penyewa. Sepertinya yang punya berasal dari padang pasir makanya terinspirasi dari tumbuhan-tumbuhan musim panas.

 Rumah Gengster
gangster_house

Gangster Rumah Rusia ini merupakan menara kayu melonjak yang berada di Archangelsk, Rusia. Dibangun oleh gangster lokal Nikolai Sutyagin. Dia tidak pernah cukup sempat untuk menyelesaikan pembangunannya karena dipenjara sebelum pekerjaan selesai.

Rumah Kayu Bola
wooden_sphere_house 
Wooden Sphere Rumah Kanada. Rumah bola di British Columbia, Kanada mengambil kesederhanaan ke tingkat yang baru. Bola menggantung ke sekitarnya dengan menggunakan tali dan tangga spiral. Ini mirip dengan rumah pohon.

Rumah Habitat 67
habitat_67_house 

Habitat 67 Canada, Apartemen yang sangat luar biasa kerennya yang berada di Montreal fitur desain bangunan blok yang unik.

Apartemen Wozoco
wozoco_apartments 
Wozoco Apartemen Belanda, Gedung apartemen menggantung dekat Amsterdam menggunakan beberapa arsitektur cerdas sesuai dengan hukum zona di sana. Hukum Belanda membutuhkan sinar matahari untuk semua unit, sehingga pembangun hanya tergantung bagian dari bangunan di atas tanah yang memungkinkan untuk menyerap matahari untuk penyewa di bawahnya.

Rumah Pod
pod_house 
Pod House New York yang terletak di New Rochelle, desain menarik organik Gedung Pods didasarkan pada struktur gulma yang disebut Queen Anne Laces.

Rumah Berman Australia
berman_house 
Berman Rumah Australia, Gedung Berman yang berada di Joadja, Australia tergantung di atas ngarai jauh di bawah. Saya yakin pemandangannya sangat spektakuler.

Rumah Rotasi
rotating_house 
Rumah Rotasi Jerman yang diciptakan oleh seorang Arsitek Rolf Disch berpikir hijau ketika dia membangun struktur ini dekat Freiburg, Jerman. Rumah berputar dengan gerakan matahari pada musim dingin untuk menghemat biaya pemanasan. Jika anda merasa pusing, mungkin ada diskon dalam penyewaannya. :)

Rumah Jamur
mushroom_house 
Mushroom Ohio House disewakan hanya $ 400.000, Anda bisa tinggal di rumah Anda sendiri bak dongeng-gaya jamur yang terletak di Cincinnati, Ohio.

Rumah Anti Gravitasi
floating_house 
Floating Rumah Ukraina. Meskipun tampaknya menentang hukum alam, struktur di Ukraina tampaknya didukung oleh balok pada sisi kanan gambar. Ini terlihat sedikit palsu, Apa yang kalian pikirkan?

Rumah Keren lainnya..

Rumah Undefinited

Rumah Tembok Unik

Rumah Kaca
 

Pilih yang mana nih MTN-Ters! Kalo mimin sih rahasia ya.

Terima Kasih

Courtesy Of:
http://home-magazines.blogspot.com/

3 comments

jreng jreng :D

Reply

mantap, unik + keren2, jadi pengen coba ..

Reply

Keren keren keren ....
http://sempalansoftware.blogspot.com/

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺