Tarian Modern yang Populer di Tahun 2012

Di tahun 2012 yang sudah kita tinggalkan beberapa hari yang lalu itu, meninggalkan banyak sekali kisah-kisah yang akan berpengaruh pada tahun berikutnya. Salah satu yang membuat tahun 2012 menjadi spesial di Indonesia adalah terdapat banyak sekali muncul-muncul tarian baru atau yang telah lama tetapi mulai populer di tahun 2012. Apa saja kah tarian tarian itu? Check It Out!
 
 
SHUFFLE DANCE

Shuffle Dance berasal dari Melbourne, Australia. Shuffle Melbourne membawakan tariannya ini sekitar pada tahun 1980an. Namun pencipta awalnya adalah Paula Abdul, seorang koreografer pada tahun 1980an. Tarian ini mulai ngetrend di Australia sekitar pada tahun 2004 dan sampai di Indonesia sekitar tahun 2006.

Shuffle Dance
 
Gerakan dance yang ini terhitung berbeda dengan dance yang lainnya, karena tariannya lebih mengandalkan kekuatan kaki. Shuffle dance lebih menggabungkan gerakan tangan dengan kaki yang lebih berfokus pada tumit. Gerakannya seputar langkah hopping atau geser yang dilakukan sedemikian rupa pada kecepatan tertentu dan terlihat seperti seorang pelari.

Shuffle dance ini juga selain terlihat keren dalam gerakannya juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, antara lain yaitu bisa mengurangi berat badan karena ber-shuffle selama 10 menit sama dengan treadmill selama 30 menit. Selain itu bisa menyehatkan badan karena semua indera gerak kita dipakai dalam tarian ini. Juga dapat melatih keseimbangan tubuh. Jadi selain untuk tempat menyalurkan hobi dance dan life style, juga dapat untuk kesehatan. Silahkan mencoba teman.
 
ANIMAL POP DANCE
 
Animal Pop Dance
 
Tarian ini terinspirasi dari gerakan gerakan hewan yang dikombinasikan dengan tarian-tarian modern lainnya. Gerakan yang diperlihatkan oleh penari aliran "Animal Pop Dance" seperti gerakan-gerakan hewan dengan gerakan tubuh yang patah-patah. Aliran tarian ini semakin populer di Indonesia pada tahun 2012 sampai sekarang. Apalagi ada salah satu peserta grup di Indonesia Mencari Bakat yang menampilkan tarian ini.
 
 
FLASH MOB
 
Flash Mob
 
Flash Mob dapat diartikan sebagai sekelompok orang yang berkumpul pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan untuk melakukan suatu hal seperti lelucon konyol yaitu berteriak selama 30 detik dan cepat menyebar sebelum polisi tiba. Menggunakan ponsel, flash mob dapat mengubah tempat apabila yang pertama telah diganggu. Massa Flash Mob diatur melalui komunitas online, webblog, newsgroup, e-mail surat berantai atau melalui telepon.
Flash mob bisa cepat dikumpulkan melalui berbagai cara seperti melalui surel, blog, pesan singkat dan jaringan sosial lainnya. Pesan yang dikirim dapat diteruskan beberapa kali untuk meningkatkan ukurannya (banyaknya massa).
Di Indonesia, banyak sekali even even besar seperti car free day di Jakarta, pasti ada sekelompok orang yang berkumpul dan menari bersama-sama sambil bernyanyi. Semakin populer sejak kampanye Jokowi menjadi Gubernur Jakarta.
 
 
GANGNAM STYLE
 
Gangnam Style
 
"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop tahun 2012 yang dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. Seiring kesuksesan di dunia International, tarian Gangnam Style alias tarian dengan gerakan menunggangi kuda juga sukses membuat Indonesia ber-Gangnam ria. Terlihat jelas di TV kepopuleran tarian ini sering diparodikan oleh acara-acara musik hingga acara lawakan dengan rating tinggi.
 
Sebenarnya ada banyak sekali tarian yang booming di tahun 2012 di Indonesia misalnya seperti Goyangan Iwak Peyek, goyang itik, atau apalah itu, tetapi yang dibahas disini adalah tarian-tarian yang universal.
Nah, bagaimana? Apakah dari semua tarian itu ada yang pernah mencobanya?
Terima kasih..
 
 
Courtesy Of:
http://dedekahmad.blogspot.com/2011/12/sejarah-shuffle-dance.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Gangnam_Style
http://id.wikipedia.org/wiki/Flash_mob

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺