All About 48

Hah, atas dasar apa saya ingin menulis tentang si-48 48 yang banyak juga yang digandrungi oleh seluruh remaja saat ini dari cewek sampai cowok pun tak ketinggalan menjadi fans mereka.
Tapi, berhubung ini tanggal 8 dan bulan 12 (yang jika dibagi 3 jadi 4) dan digabungin jadi 48 #haha, maksa banget.. :D
Jangan banyak basa-basi, kalian-kalian yang belum tahu apa itu 48, kenapa harus 48, dan apa saja group vocal yang ada 48-nya serta dari mana singkatan-singkatan itu. Check this out!
 
 
 AKB48
 
AKB48 adalah grup idola asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto.
Grup ini telah meraih popularitas yang tinggi di Jepang. Sepuluh singel terakhir mereka berhasil memuncaki tangga lagu mingguan Oricon. "Beginner" dan "Heavy Rotation" berturut-turut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar singel paling laris di Jepang pada tahun 2010, sementara "Everyday, Kachūsha", "Sakura no Ki ni Narō", dan "Flying Get" sejauh ini memimpin dalam ranking tahun 2011. Berbagai macam album dan singel AKB48 sudah terjual lebih dari sepuluh juta kopi.
 
Nama AKB48 diambil dari Akihabara, sebuah area di Tokyo dimana pada lantai ke-8 toko Don Quijote terletak teater milik grup ini. Ide Akimoto, yang kemudian diperkenalkan sebagai "idola yang dapat kamu temui", adalah membuat sebuah grup idola berbasis teater dimana para penggemar bisa melihat mereka setiap hari. AKB48 masih tampil di teaternya setiap hari, namun karena permintaan yang sangat besar tiketnya sekarang hanya didistribusikan lewat sebuah undian.
AKB48 merupakan pemegang Guinness World Record sebagai grup pop terbesar di dunia. Saat ini AKB48 terdiri dari 4 tim: Tim A, Tim K, dan Tim B dengan jumlah anggota masing-masing 16 orang serta Tim 4 yang beranggotakan 11 orang, total sebanyak 59 anggota sampai dengan 2 September 2011. Setiap tim memproduksi sebuah konser baru tiap musim teatrikal.

http://id.wikipedia.org/wiki/AKB48

SKE48


SKE48 adalah grup idola Jepang yang berbasis di Teater SKE48, Sunshine Sakae, Nagoya. Nama SKE48 berasal dari nama lokasi gedung pertunjukan mereka yang berada di Sakae. Grup ini dibentuk 30 Juli 2008 oleh Produser Yasushi Akimoto sebagai grup saudari pertama dari AKB48. Seperti halnya AKB48, konsep SKE48 adalah "idola yang dapat kamu temui".
Hingga Juli 2012, SKE sudah memiliki tiga tim: Tim S, Tim KII (dibaca: K Two), dan Tim E, ditambah tim siswi pelatihan yang secara teratur melakukan pertunjukan di Teater SKE48 (Sunshine Studio). SKE48 sering diajak tampil sebagai bintang tamu konser-konser AKB48, dan tampil secara tidak tetap pada konser dan pertunjukan teater di Tokyo, Osaka, dan Fukuoka.

http://id.wikipedia.org/wiki/SKE48


SDN48

SDN48 adalah grup wanita idola Jepang yang dibentuk dan diproduseri oleh Yasushi Akimoto. SDN48 dibentuk pada tahun 2009 berdasarkan konsep "idola dewasa". Mantan anggota AKB48 Kayo Noro dipilih sebagai kapten SDN48. Singel pertama grup ini, "Gagaga" dirilis oleh label mayor Universal Music Japan pada 24 November 2010.
Grup ini dinamakan SDN48 karena tampil secara teratur setiap Sabtu malam Minggu (Saturday Night) di Teater AKB48, Akihabara, Tokyo. Meskipun demikian, grup ini juga tampil siang atau malam pada hari biasa. Semua anggotanya diluluskan secara massal pada 31 Maret 2012, dan semua kegiatan SDN48 dinyatakan berakhir.

http://id.wikipedia.org/wiki/SDN48


NMB48

NMB48 adalah grup idola Jepang yang diproduseri Yasushi Akimoto. Grup ini anggotanya semua perempuan, berbasis di Teater NMB48 yang berada di lantai dasar Gedung Yes-Namba, Namba, Osaka.
NMB48 dimiliki oleh Kyoraku Yoshimoto Holdings Co., Ltd., sebuah perusahan patungan antara Yoshimoto Kogyo Co., Ltd. dan Kyoraku Sangyo Co., Ltd. Name "NMB" berasal dari kata "Namba", sebuah pusat perbelanjaan dan bisnis di distrik Minami, Osaka.
NMB48 memulai debutnya pada 9 Oktober 2010 bermodalkan 26 orang anggota yang tergabung sebagai Tim Kenkyūsei. Salah seorang darinya mengundurkan diri karena sakit. Enam belas dari 25 anggota kemudian dipromosikan sebagai anggota Tim N pada 10 Maret 2011.

http://id.wikipedia.org/wiki/NMB48


 HKT48

HKT48 adalah grup idola Jepang berbasis di Hakata, Fukuoka yang dibentuk produser Yasushi Akimoto. Grup ini merupakan grup saudari ketiga dari AKB48.
Teater HKT48 berada di Hawks Town Mall, bertetangga dengan Yahoo Dome di Fukuoka. Dulunya teater ini adalah bekas stadion futsal. Setelah direnovasi, Teater HKT48 mulai digunakan untuk pentas sejak 26 November 2011. Dengan kapasitas 300 orang (termasuk 2 kursi roda dan 38 berdiri), Teater HKT48 adalah teater berkapasitas penonton terbesar di antara teater-teater grup AKB48.

http://id.wikipedia.org/wiki/HKT48


 JKT48

JKT48 adalah grup idola asal Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang, dan berpusat di Jakarta. Grup ini mengadopsi konsep AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Teater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jakarta.
Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba. Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 - 9 Oktober 2011.

Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua. Audisi tahap akhir berlangsung pada 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari "Heavy Rotation" dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima. Produser Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi. Ketika ditanya mengenai standar seleksi, Akimoto berkata, "Mengenai pemilihan anggota, ciri-ciri khas lokal tidak dijadikan bahan pertimbangan. Kami berpendapat bahwa pesona dari anak perempuan yang dapat kami dirasakan, di negara mana pun memiliki kesamaan. [Kami] memilih dengan lebih mementingkan kepribadian, sambil juga mempertimbangkan, kalau saja ada teman sekelas seperti anak ini, alangkah bagusnya."
Generasi pertama diperkenalkan pada 3 November 2011. Di antara 28 anggota, ada salah satu anggota yang berasal dari Jepang yang bernama Rena Nozawa yang tinggal di Jakarta. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi "jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang".
JKT48 tampil untuk pertama kalinya di televisi pada konser program musik televisi 100% Ampuh, tayangan langsung Global TV dari Bekasi Square, 17 Desember 2011.
Dimulai oleh Otsuka Indonesia dengan Pocari Sweat, perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesia memakai JKT48 sebagai bintang iklan produk dan layanan mereka.

http://id.wikipedia.org/wiki/JKT48


  SNH48

SNH48 adalah idol group Republik Rakyat Cina yang baru dibentuk pada tahun 2012. Idol group ini akan melakukan debut pada Konser AKB48 dijepang desember mendatang.

SNH48 adalah grup idola asal Shanghai, Republik Rakyat Cina yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini adalah adik dari AKB48 dan Saudari diluar jepang yang ketiga setelah pembentukan JKT48 dan TPE48. Member dari grup ini berjumlah 25 oran ditambah anggota AKB48 yang ditansfer, jadi berjumlah 27 orang.

http://id.wikipedia.org/wiki/SNH48


  TPE48

TPE48 adalah idol group Taiwan yang baru dibentuk pada tahun 2012. Idol group ini belum melakukan debut
Akimoto Yasushi merancang untuk melancarkan Sister Group dari AKB48 kedua di luar Jepang setelah JKT48 pada musim panas 2011. Sister Group AKB48 itu dinamakan Taipei48 atau TPE48,berlokasi di Taipei,Taiwan. Pada bulan Februari, terdapat laporan bahwa TPE48 akan debut musim panas 2011, tetapi tidak ada pembangunan selanjutnya sampai saat ini. Walau bagaimanapun, terdapat rancangan untuk mengadakan uji bakat untuk TPE48 pada awal 2012 dan debut seawal musim panas 2012.Idol Group atau bisa disebut juga Sister Group dari AKB48 ini juga menggunakan konsep yang sama dengan dengan Sister Group mereka AKB48 yakni 'idola yang dapat kamu temui'.

http://id.wikipedia.org/wiki/TPE48


 OJS48

OJS48 merupakan singkatan dari Ojisan 48 yang berarti "Orang Tua". Grup ini dibentuk oleh Akimoto Yasushi, produser yang juga menulis semua lirik AKB48. Personel grup ini berjumlah 16 orang yang semuanya merupakan pensiunan polisi dan detektif yang rata-rata berumur 61 tahun.
Debut singlenya "Shinkokyuu" (Deep Breathing) dirilis 13 Oktober, tapi  muncul di iTunes mulai 29 September. Dalam single ini juga terdapat B side "Gojippohyappo" dan lagu instrumental dari kedua track tersebut.

http://www.japanesia.org/forum/index.php?topic=7214.0



Bagaimana, sekarang sudah tahu kan dari mana huruf-huruf itu berasal. Sekarang tinggal kalian yang mau milih yang mana buat dijadikan yang terfavorite. Dipilih aja dulu, kalau perlu tanya ke sanak saudara.. :D

Terima kasih telah membaca, :)
SALAM 48!


 
 

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺