16 fakta Sheila On 7 (PART II)


 ini merupakan lanjutan dari 16 fakta Sheila On 7 sebelumnya..

9.    Personil so7 yang punya side project, waktu itu eross, adam dan brian nama band nya jagostu, ada duta dengan yakuyaya (yang kurus yang berkarya) bersama feri dan adam, karena waktu tahun 2007-an itu side project mengiringi masa-masa so7, 2006 (masa sulit), sampai dengan 2008-album menentukan arah. 

10.   Sheila on 7 pernah membuat rekor sementara 33 video clip lagu total 7 album, menjadi 9 album di tambah soundtrack dan album the best of So7, ada dua versi video klip 'kita', tapi yang satu unrilised. Sempat ada salah satu program tipi bernama pagi yang menakjubkan. Lagu Favoritnya duta-seberapa pantas. Seberapa pantas ngga shooting video clip. Fav. adam-itu aku,  eross-jangan beritahu niah, kaLo brian-lagu baru dalam album baru.. model klip yang paling favorit, davinaa dalam lagu Shepia..

11.  Sheila on 7 band yang sangat cinta kota asalnya, Yogyakarta, banyak yang bilang so7 jogja banget.. kota yogya banyak memberikan so7 kesempatan dari perkenalan sampe saat ini (kata Duta), brian-waktu kecil di Solo-pindah ke Jakarta pas esempe. Bahasa daerah susah diilangkan dalam segala perbincangan. Kenapa ngga pindah ke Jakarta?, 1. Penerbangan dari jogja ke Jakarta banyak dan semakin mudah menurut Duta.

12.  Sheila on 7 punya 6 lagu yang mencantumkan nama wanita di setiap lagunya, perhatikan rani, shepia, jangan beritahu niah, khailila's song, lia lia lia, disya, ibu linda, dll. Kenapa?, dulu terinspirasi dari cerita kancil karena ada image kancil yang nakal dan pencuri, saya bikin lagu, ada image tertentu dari nama wanita yang mewakili lagunya (kata Eross), 

13.  Sheila on 7 sewaktu jadi band indie menjadi band raja pensi, selalu lolos seleksi, pertama kali manggung di  purnawarsana-nya SMA4 (SMA nya duta).. dari kalanya orang ngga bisa menjadi bisa. Dulu pernah memasang senar bass kebalik, awal pensi di SMA Jakarta Tarki lagunya Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, senar gitarnya eross baru, ngga tahu kalo senar baru harus ditarik sebelum digunakan, pas  di panggung, senarnya molor.

14.   Sheila on 7 belum pernah bikin lagu religi, ada lagu-lagu tertentu yang bisa dikatakan sebagai lagu sosial seperti lagu Lihat, dengar, rasakan-ciptaan adam, sebenarnya membuat lagu religi cukup berat beban moralnya, saat kita memutuskan membuat lagu religi, itu sesuai dengan moral personel so7 saat membuat lagu tersebut. Suatu saat nanti, akan membua lagu religi. *setuju!!

15.    Sheila on 7 digelari band jutaan kopi, sebenarnya Sheila on 7 bebas diberikan gelar asal positif, waktu itu album pertama so7 terjual 1.350.000 kopi, keberuntungan datang yang tepat, soalnya lagi banyak band-band yang vakum. Album kedua – 1,9 juta. Album ketiga-7desember 1,1 juta lebih. Belum ada band yang 3 album berturut-turut berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi.

16.  Sheila on 7 sekumpulan wirausahawan muda atau tua (terserah kalian menyikapinya), sudah mulai usahanya masing-masing. Misalnya adam-mister klin (Loundry di concat), rainbow (permen di taman pintar), dll.. Eross-punya studio music bernama Lahan Eross, jual jasa, music director. Brian-pengen menyeimbangkan di music saja, jual makanan, warung ayam bakar, food court, sebagai food tester. Duta-baju, jalan cendrawasih, starcross, makanan. Cara mereka untuk menyeimbangkan karir dengan masa depan.


16 fakta mengenai so7 sudah dibeberkan, gimana?, so7 keren kan.. pastinya..
#sabotaseiradio Sheilaon7 oktober 2012

2 comments

tambahin ya,,
tempat makan-nya duta tu namanya ill mondo. menunya pizza. ala-ala itali gitu deh.

Reply

terima kasih tambahannya gank..

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺