7 Lagu Wajib Indonesia Tentang Kemerdekaan

Assalamualaikum..

Hallo MTN-Ters!, :D

Oiya, besok kan hari kemerdekaan negara kita tercinta ini. Udah pada ngasi hadiah apa nih? Kalo MTN sih ngasi postingan aja deh untuk menyemangati dan menambah nasionalisme kita. Kali ini MTN bakal ngasi tau lagu-lagu apa aja sih yang sangat tepat didengar pas hari kemerdekaan. Berikut adalah lagu-lagu tentang kemerdekaan versi Masih Tidak Nyata. Enjoy it!
Indonesia Raya
Lagu kebangsaan Indonesia Raya tetap abadi sepanjang masa. Kita biasa mendengarnya ketika sedang upacara bendera. Lagu ciptaan WR Soepratman.
Indonesia tanah airku.
Tanah tumpah Darahku..
Hari Merdeka
Jelas lagu ini tentang kemerdekaan RI, dari judulnya aja sudah mencakup 17 Agustus. Cokelat dengan suara khas dari Kikan membuat lagu 17 Agustus yang terdengar resmi menjadi muda lagi. Dengan musik yang terhentak-hentak seakan mengobarkan semangat nasionalisme. Lagu yang diciptakan oleh Husein Mutahar.
17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia
Dirgahayu Indonesiaku
Menjadi salah satu lagu wajib Indonesia yang membahas tentang kemerdekaan yang diciptakan oleh Husein Mutahar. Walaupun jarang terdengar, lagu ini sangat tepat didengar saat hari kemerdekaan.
Terimakasih Indonesiaku bumi yang subur bertabur wangi pagi tempatku bangun harapan setiap hari bersama keluarga dan saudara sebangsa.

Indonesia Tetap Merdeka
Juga sebagai lagu wajib bangsa Indonesia dengan judul sesuai dengan kemerdekaan, membuat lagu Indonesia Tetap Merdeka masuk list lagu yang tepat didengar saat kemerdekaan. Lagu ini adalah lagu ciptaan dari C. Simanjuntak.
Sorak-sorak bergembira bergembira semua. Sudah bebas negeri kita 
Hymne Kemerdekaan
Lagu ciptaan Ibu Sud ini sudah jelas bertemakan tentang kemerdekaan. Dilihat dari judul serta liriknya yang membahas tentang kemerdekaan Republik Indonesia. Syair dikarang oleh S. Wiratmo.
Terpujilah kau dewi kemerdekaan
Yang disujudi putra negara
Dikhikmatkan kau dengan nyanyian pujaan
Abadi mulia mulia raya
Pahlawan Merdeka
Lagu ciptaan Ismail MZ. ini bercerita tentang pahlawan-pahlawan kemerdekaan yang telah gugur di medan perang.
Pahlawan merdeka yang gugur sebagai bungaJatuh mewangi di atas pangkuan ibundaWalaupun kamu telah gugur menjual nyawaNamamu tercatat jatuh sebagai satria

BONUS!
Bendera - Cokelat
Lagu yang dibawakan oleh Kikan dalam sebuah band yang  bernama Cokelat ini sukses menyihir jutaan penikmat musik Indonesia. Bagaimana tidak, lagu ini memberikan aura lain dalam lirik maupun nadanya. membangkitkan semangat nasionalisme walau dengan sebuah lagu.
Merah putih teruslah kau berkibar Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini Merah putih teruslah kau berkibar Di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini Merah putih teruslah kau berkibar Ku kan selalu menjagamu

Bonus Video Indonesia Raya


Nah, apakah ada lagu yang di atas menjadi favorit anda? Ynag jelas, semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua.

Selamat Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-68 Tahun!
Maju Terus Indonesia!
Maju Tersu Musik Indonesia!
Maju Terus Blogger Indonesia!

Terima Kasih

1 comments:

bro lagu 17 belasan lu siapa yg nyanyi bro gua pengen download buat acara 17san di kampungan gua

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺