12 Sinetron Indonesia yang Mendunia di 2012

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa televisi adalah media yang paling luas menjangkau masyarakat. Puluhan judul sinetron pun berlomba-lomba merebut hati penonton.
Sesuai dengan judulnya, ini dia sinetron-sinetron Indonesia yang mendunia. Mendunia dikalangan masyarakat Indonesia. Sinetron apa saja yang paling digemari sepanjang 2012?

 
 
Putih Abu-Abu

Seiring dengan invasi girlband dan boyband dalam industri musik Tanah Air, sinetron 'Putih Abu-abu' hadir di layar kaca dengan menggaet girlband Blink. Sama seperti judulnya, konflik yang dihadirkan dalam sinetron tersebut dekat dengan kehidupan anak SMA.

Sinetron yang dibintangi Agatha Pricilla, Derby Romero dan Febby Rastanty itu mendapatkan rating yang cukup tinggi. Kabarnya, rumah produksi Screenplay akan segera membuat musim kedua sinetron tersebut.

 
Love in Paris

Paris memang dikenal sebagai salah satu kota yang paling romantis di dunia. Setting kota Paris yang indah menjadi salah satu daya tarik dalam sinetron yang tayang di SCTV itu.

Ceritanya sendiri mengangkat tema romantisme percintaan anak muda beserta konfliknya. Sinetron tersebut dibintangi oleh Dimas Anggara, Rio Dewanto, Michelle Ziudith dan Nita Siregar.

 
Separuh Aku

Sinetron produksi SinemArt itu kembali mempertemukan Rezky Aditya dan Asmirandah. Sejak tayang pada Oktober lalu, sinetron bergenre komedi romantis itu cukup mendapatkan respons yang bagus dari pemirsa.

Selain karena menampilkan para bintang muda yang cukup populer, jalan cerita beserta konfliknya cukup digemari. 'Separuh Aku' ditayangkan di RCTI setiap hari Sabtu hingga Kamis Pukul 21:15 WIB

 
Tutur Tinular Versi 2011

Karena sukses besar pada serial televisi sebelumnya, pada tahun 2011, Tutur Tinular kembali diangkat dan dikemas dalam sebuah sinetron dengan warna yang berbeda menjadi sebuah serial laga oleh Genta Buana Paramita yang ditayangkan di Indosiar. Tutur Tinular Versi 2011 ini juga banyak melibatkan aktor dan aktris pendatang baru. Proses sulih suara yang menjadi ciri khas sinetron laga pun ditiadakan. Berbeda dengan versi lama tahun 1997 yang tayang satu minggu satu kali, maka versi 2011 ini tayang setiap hari dengan durasi selama 2 jam. Meskipun pada awal penayangannya, sinetron ini sudah masuk dalam rating 10 besar program televisi pilihan di Indonesia. Namun serial yang salah satu Sutradaranya berasal dari India ini banyak menuai kritik dan protes dari masyarakat maupun para pecinta fanatik sandiwara Tutur Tinular. Walaupun judulnya versi 2011 tetapi penayangannya sampai pertengahan 2012.
 

Tukang Bubur Naik Haji

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji tayang perdana di RCTI pada Mei 2012. Sinetron produksi SinemArt itu hadir di layar kaca tiap hari pukul 19.00 WIB.

Yang menjadi daya tarik film ini adalah kesederhanaan dan kerendahan hati Haji Sulam (Mat Solar) dalam menghadapi sikap dengki Haji Muhidin (Latief Sitepu). Film tersebut juga dibintangi oleh Uci bing slamet, Citra kirana, Aditya Herpavi Rachman, dan masih banyak lagi.

 
Si Biang Kerok

Si Biang Kerok.jpgSi Biang Kerok merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV. Pemainnya antara lain ialah Ricky Harun, Nina Zatulini, Melody Prima dan masih banyak lagi. Ceritanya sih tentang seorang lelaki betawi yang tingkahnya bikin rusuh warga sekampung yang diperebutkan oleh dua cewek. Saking suksesnya, terdapat sekuel yang sedang ditayangkan oleh SCTV berjudul Si Biang Kerok Cilik.


 

 
Si Alif 

Si Alif bercerita tentang seorang anak kecil yang memiliki sahabat mistis bernama Momo. Cerita ini terinspirasi dari cerita dari film CJ7 dari Jepang. Kesuksesannya terlihat setelah keluarnya sekuel berjudul Si Alif 2 yang sedang tayang di MNC TV. Si Alif yang diperankan oleh Keiko dengan ayahnya oleh Bembi Putuanda.







Tendangan Si Madun

Tendangan Si Madun merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Pemainnya antara lain ialah Yusuf Mahardika, Asrul Dahlan, Shafira dan masih banyak lagi. Ceritanya tentang seoraang anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola professional dan dibumbui aksi-aksi yang super mampu menyedot perhatian anak-anak.


 
Raden Kian Santang

Raden Kian Santang merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Sinetron kolosal ini menceritakan kisah Raden Kian Santang, putra Prabu Siliwangi di Kerajaan Pajajaran. Dibintangi oleh Alwi Assegaf sebagai Kian Santang. Sinetron ini masih ditayangkan di MNC TV.




 
Para Pencari Tuhan jilid 6

Para Pencari Tuhan bercerita tentang kehidupan seorang merbot (penjaga mushala) bernama Bang Jack (Deddy Mizwar) dan ketiga muridnya yang mantan narapidana, yaitu Chelsea (Melky Bajaj), Barong (Aden Bajaj), dan Juki (Isa Bajaj). Setelah keluar dari penjara. Para Pencari Tuhan adalah sinetron kuis (sinekuis) Ramadan berdurasi 1,5 jam yang ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadan di stasiun televisi SCTV saat waktu sahur, mulai pukul 02:30 WIB. Sinetron ini diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema. Kesuksesannya terbukti dengan adanya sekuel hingga jilid ke enam.

 
Hanya Kamu (Coboy Jr)

Hanya KamuHanya Kamu merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus. Pemainnya antara lain ialah Coboy Junior, Amanda Putri, Sharon Sahertian, dan masih banyak lagi. Ceritanya tentang percintaan masa SMP. Emang ada?
 

Cinta Cenat Cenut

Cinta Cenat Cenut adalah serial televisi remaja yang ditayangkan Trans TV setiap hari Jumat. Serial ini dibintangi oleh boyband SM*SH, Natasha Rizki, Zaneta Georgina, Eriska Reinisa, dll. Season kedua drama ini, Cinta Cenat Cenut 2 mulai ditayangkan pada bulan Desember 2011 dan yang Cinta Cenat Cenut 3 yang ditayangkan hingga sekarang. Ceritanya sih tentang percintaan ala-ala BBF gitu.


Bagaimana, apakah dari ke-12 judul sinetron tersebut ada salah satu menjadi favorit anda? Semoga.

Terima Kasih.

Courtesy Of:
Wikipedia.org
hot.detik.com

2 comments

wah ane gk pernah liat tuh semua :))

Reply

Mendunia?
dari segi apa sehingga dikatakan mendunia ya?

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺