12 Kartun TV Terpopuler Tahun 2012

Kartun merupakan salah satu acara televisi yang dapat ditonton untuk segala umur dari anak-anak sampai nenek-nenek. Kartun khususnya diperuntukkan untuk Anak-anak yang aman ditonton, walaupun banyak juga kartun yang tak layak ditonton. Berikut ini adalah kartun-kartun yang berhasil mencuri perhatian penonton Indonesia selama tahun 2012 versi MTN.

Spongebob Squarepants

Walaupun banyak sekali bermunculan kartun-kartun baru di TV, tetapi pamor kartun berbentuk spons kuning ini tak turun. Kartun ini bercerita tentang kehidupan kesehariannya di suatu kota bernama Bikini Bottom yang disajikan secara lucu dan kocak bersama warga Bikini Bottom lainnya sepeti Patrick, Squidworld dan lainnya. Kartun ini masih setia ditayangkan di Global TV dengan format 2D.



Shaun The Sheep

Siapa yang tak kenal dengan kartun yang menceritakan tentang keseharian seekor kambing bernama Shaun beserta teman-temannya dan seorang peternak. Kisahnya yang dicertakan di halaman dan kandang seorang peternak. Shaun adalah kambing terpintar di sana. Kartun yang disajikan dengan gambar yang hidup media lilin ini sukses menarik perhatian segala umur karena ceritanya sangat lucu. Kartun ini menjadi salah satu kartun terfavorit di MNC TV, walaupun juga ditayangkan di B-Chanel.
Upin & Ipin

Kendati kartun ini sudah ditayangkan dari tahun-tahun lalu oleh MNC TV, tetapi kartun yang menceritakan tentang dua anak kembar yang botak ini masih sukses di tahun 2012. Kartun ini meruapakan kartun yang paling aman ditonton oleh anak-anak karena banyak sekali mengandung pembelajaran yang baik untuk budi pekerti. Kartun yang juga menceritakan keseharian anak kembar yang lucu bernama Upin Ipin bersama teman-temannya yang menggemaskan sukses mendapatkan tempat di hati para penonton apalagi disajikan dengan format 3D.

Larva

Mungkin kartun ini masih asing di sebagian orang, tetapi kartun yg ditayangkan oleh RCTI ini sudah berhasil merebut sebagian penonton termasuk mimin MTN karena ceritanya yang menarik dan sangat konyol. Dengan format 3D dan gambar yang hidup sukses menarik sebagian penonton dan menjadi kartun favorit di 2012.  Ceritanya yang berlatar belakang dua larva yang selalu bersaing yang berlatar di got jalan raya.



Oscar Oasis

Berlatar tempat di suatu gurun pasir yang gersang dan sedikitnya air. Itulah yang menyebabkan Oscar si seekor kadal itu harus bersaing dengan tiga hewan yang berbeda untuk memperebutkan sesuatu seperti air, dan makanan. Ceritanya yang lucu denganformat 3D dengan mudah diterima oleh penonton Indonesia. Kartun ini masih ditayangkan di MNC TV.


Naruto

(ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya. Bagi penggila manga, sudah menjadi kewajiban untuk menonton kartun Naruto di Global TV yang episodenya sudah sangat banyak. Naruto mempunya tempat di hati para penggila manga sehingga kartun Jepang ini sudah sukses di Indonesia tari tahun ke tahun.
 
Handy Manny

Kartun ini menceritakan tentang seorang pemartir atau tukang apa saja yang dapat memperbaiki semuanya, dibantu dengan alat-alat yang hidup seperti obeng, tang, dan lainnya. Kartun yang semi 3D ini ditayangkan di MNC TV pukul 8-an. Saat itu pas menonton serial kartun ini sedang libur menunggu hasil ujian SMA. Ceritanya yang easy understanding membuatnya menarik untuk ditonton.


Bernard Bear

Beruang putih gendut yang selalu gagal dalam segala rencananya ini membuat penontonnya terbahak-bahak dan mudah disukai anak-anak. Menggambil setting tempat di mana saja an disajikan 3D ini sukses merebut perhatian enonton di tahun 2012. Ditayangkan di MNC TV.


Bleach

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai. Seolah ingin mengimbangi Naruto, Kartun ini berhasil mencari perhatian sebagian pencinta manga dan kartun jepang. Ditayangkan di Indosiar setiap hari Minggu, masih atau sudah selesai saya tidak tahu.
 

Little Krishna

Little Krishna adalah hiburan dari Kepribadian Agung Ketuhanan, Batara Krishna. Cerita-cerita berputar di sekitar Little Krishna, tanah Vrindavan dan kehidupan penduduk desa di sana. Little Krishna adalah karakter nakal yang mempunyai kekuatan tetapi dicintai dan selalu membantu teman-temannya dan masyarakat desa. Disajikan dengan konyol dan format 3D serta sarat makna berhasil membuat sebagian penonton kepincut denga kartun ini.


Penguin Of Madagaskar

Penguin of Madagascar bercerita tentang empat penguin yang emiliki kecerdasan yang tinggi. Selalu mempunyai visi untuk melakukan sesuatu yang besar. Diceritakan di sebuah kebun binatang dengan format 3D sangat nyaman untuk ditonton bersama keluarga. Kartun ini ditayangkan oleh Global TV.



The Owl

Seri ini menampilkan seekor burung hantu yang eponim, warnanya merah muda, dan dengan kaki yang "mengambang" dibawah tubuhnya. Si burung hantu selalu mendapat masalah dan berusaha mengatasa keadaan yang tidak menguntungkan (kadang-kadang ia mendapat masalah karena sifat negatifnya dan perilaku antisosialnya) tapi berakhir dengan kematian nya dengan berbagai pelengkap dan tubuhnya langsung ditiadakan sewaktu dekat dengan kematiannya dari cara-cara yang tidak biasa atau lucu. Meskipun konyol, tetapi kartun ini menurut saya ngga layak ditonton anak-anak tersebab selalu mati denga sadis, seperti Tom. Ditayangkan di MNC TV.



Bagaimana? Apakah kartun favorit kalian ada masuk 12? Sebenarnya ada banyak sekali kartun TV yang bagus misalnya seperti Doraemon, Sinchan, Detective Conan, dan lainnya, tetapi tidak dapat jelaskan secara detail karena ini kan masanya serba 12.

Terima kasih telah membaca.. :)
Keep Smile

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺