OPPO R7s : Definisi Keindahan dan Pengalaman Pengguna Terbaik



Assalamualaikum..

Hallo MTN-Ters!, :D

Wah, sudah lama sekali ngga mengutik blog kecil ini tiba-tiba saja udah nyampe aja di penghujung tahun 2015. Banyak sekali peristiwa-peristiwa di tahun 2015 yang mungkin menjadi sejarah masa depan. Yah meskipun begitu, kita tetap harus mensyukuri tahun 2015 bagaimanapun kondisinya. 

Ngomong-ngomong soal tahun 2015, kamu tau ngga apa sih yang menjadi trend? Yap, masih trend selfie or sejenisnya yang membuat salah satu sosial media berbagi foto menjadi kebanjiran akun baru. Jangan lupakan game-game smartphone yang seolah menggantikan game konsol. Sedih memang, di tahun ini kita semakin banyak menghabiskan waktu dengan gadget yang seharusnya membantu bukan mengambil alih kehidupan. Well, tergantung kitanya juga sih mau bersikap seperti apa.



Berbicara mengenai dunia digital, smartphone merupakan barang yang mungkin sekarang menjadi kebutuhan pokok umat manusia. Bagaimana tidak, setiap hari setiap saat tak lepas dari gadget yang satu ini. Hampir setiap waktu, para vendor mengeluarkan ponsel pintarnya untuk memenuhi kebutuhan di era digital ini tak terkecuali Oppo yang sekarang sangat gencar berekspansi di mana-mana untuk mengenalkan smartphone nya. Senjata terbaru dari Oppo yang kini banyak diinginkan publik khususnya Indonesia adalah varian Oppo R7s. Tak berlebihan memang berkata demikian, desain yang elegan luar dalam serta performa yang mumpuni masih menjadi smartphone impian setiap orang, dan Oppo dengan bangganya menelurkan varian terbaru yaitu Oppo R7s. 

Aneh kok bisa dibilingan mumpuni sih? Ngga percaya liat nih spesifikasinya yang bikin melongo secara harganya aja Rp. 4.999.000.











Gambar diatas merupakan spesifikasi Oppo R7s langsung dari website resminya, kalau ngga percaya kamu bisa kok melihat sendiri di link berikut ini.. 

Kebayang ngga sih kamu yang selalu ngeluh smartphone-mu lemot lelet karena RAM yang seadanya tetapi saat memegang Oppo R7s langsung wus wus tanpa kendala, yaiyalah liat saja RAM yang disediakan Oppo untuk varian terbarunya ini ngga tanggung-tanggung! 4 GB bro! WOW, didukung lagi sama Qualcomm MSM 8939 dengan delapan otak sekaligus, iya delapan! dan lebih ciamiknya lagi ditambah dengan Android versi Lollipop terbaru dan seperti yang kamu ketahui, android pada semua smartphone Oppo dirombak sedemikian rupa agar pengalaman menggunakan Smartphone semakin istimewa, iya ColorOS yang menjadi salah satu senjata Oppo untuk menggaet peminatnya. Yaiyalah, user interface dengan segala fitur yang berguna yang didesain khusus untuk Smartphone Oppo yang pastinya disesuaikan dengan hardware sehingga performa Smartphone Oppo jadi semakin optimal. This is why i call, Oppo R7s : when Beauty Meet Experience.. :o

Selain itu kamu juga ngga akan pernah lagi mengalami kekurangan tempat penyimpanan, iya dong, secara liat aja Oppo R7s diberikan 16 GB ROM penyimpanan, kabar baiknya yang mungkin belum tentu kamu temukan di smartphone kaabanyakan yaitu didukung kartu MicroSD. Huaah, say good bye lah sama kekurangan memori. Lega..

Bagi kamu yang doyan foto-foto ini dia smartphone yang bisa menjadi rekomendasi terbaikmu tahun ini. Dengan 13 MP kamera depan serta 8 MP kamera belakang yang bisa dibilang terbaik dikelasnya serta didukung dengan berbagai fitur cantik yang akan membuatmu semakin jatuh cinta dengan smartphone ini.

Eits, tidak sampai disitu saja, dan yang paling terpenting adalah KAPASITAS BATERAI! ini yang selalu menjadi momok menakutkan. Hape bagus bagus, tapi kapasitas baterainya yang ya ampun. *tepokjidat. Tapi tenang, Oppo sudah menanamkan kapasitas baerai yang cukup untuk berjalan seharian.

Kurang lengkap? tenang, berikut ini adalah spesifikasi lengkap Oppo R7s

Dimensi/Berat
  • Tinggi :151.8 mm
  • Lebar : 75.4 mm
  • Ketebalan : 6.95 mm
  • Berat :155g

Parameter Dasar
  • Warna : Gold, rose gold
  • Sistem Operasi : ColorOS 2.1, Android 5.1
  • Prosesor : Qualcomm MSM8939 Octa-core
  • GPU :Adreno 405
  • RAM : 4 GB
  • Memori : 32 GB (Didukung kartu microSD)
  • Baterai : Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

Layar
  • Ukuran : 5.5 inchi
  • Tipe : AMOLED
  • Resolusi : FHD (1920 by 1080 pixels)
  • Warna : 16 juta warna
  • Layar Sentuh :Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4
  • Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera
  • Kamera Belakang : 13-megapixel
  • Kamera Depan : 8-megapixel
  • Flash : Ya
  • Aperture(Rear/Sec) Rear : f/2.2 Sec: f/2.4
  • Fitur Lain : 720p/ 1080p

Jaringan
  • Frekuensi  : GSM 850/900/1800/1900MHz
  • WCDMA 850/900/1900/2100MHz
  • LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40
  • Tipe Kartu SIM : Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM
  • GPS : Ya
  • Bluetooth : 4.0
  • Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n/ac
  • NFC  : Tidak
  • OTG : Ya

Sensor
  • Sensor Jarak
  • Sensor Cahaya
  • G-sensor
  • E-compass

Sudah mulai tertarik untuk menjadikan Oppo R7s ini menjadi hadiah akhir tahun belum? Kalau belum, ini nih 7 hal kenapa kamu harus mengganti Smartphone lamamu dengan Oppo R7s. Let's check this out!

1. Desainnya yang Membuatmu tak ingin melewatkannya. Truly Beauty!


Kalau saya ingin membeli smartphone, selain harga, yang saya lihat pertama kali adalah desainnya. Iya, pandangan pertama menentukan segalanya. Seperti dulu, saat memutuskan untuk membeli Oppo Find Muse. Sumpah saya jatuh cinta langsung sama desainnya ditambah UI nya yang Adorable! Oppo memang memberi perhatian khusus mengenai desain smartphone nya, tak asal. Begitu yang saya tahu, hampir semua smartphone nya memiliki identitas tersendiri, mulai dari menengah ke bawah hingga Flagship nya memiliki ciri khas dan tentunya unik.

Contohnya saja ini, Oppo R7s yang bisa kamu lihat sendiri, super elegan dengan ketipisan yang pas serta diberikannya tepi lengkung 2,5D membuat R7s menjadi smartphone idaman semua kalangan. Selain enak dipandang, juga enak dalam genggaman. Ketipisannya yang hanya 6,95m serta sentuhan kesan metalik beludru yang digabung dengan logam premium membuat semua orang ingin memilikinya. Oh iya, ukuran layar yang tidak kebesaran apalagi kekecilan, Oppo R7s yang berukuran 5,5" ini tersedia dalam dua warna yaitu Gold, dan Rose Gold. Beuuuh, semakin menambah kecantikannya. :3




2. Kamera Resolusi Tinggi dengan Fitur yang Menakjubkan!




Selain Karena desain yang begitu elegan, salah satu alasan terbesar untuk menjadikan Oppo R7s pilihan adalah dibenamkannya kamera belakang 13 MP serta kamera depan yang tak tanggung-tanggung 8 MP. Kebayang dong kegiatan selfie menjadi lebih menyenangkan, apalgi ditambah dengan fitur-fitur yang tidak sekedar gimmick tetapi memang berguna digunakan.

Memang sudah tidak diragukan lagi kualitas gambar yang dihasilkan jajaran smartphone Oppo mulai dari kelas bawah sampai flagship nya yang boleh diadu begitupun Oppo R7s. Ditambah dengan fitur-fitur seperti Beutify versi terbaru, adanya optimasi terhadap guncangan, filter warna-warni, dan kemampuan memotret minim cahaya serta adanya teknologi autofocus yang menjadikan smartphone ini cocok dalam genggaman kamu yang hobi fotografi yang simpel. Dan jangan lupa juga, Oppo R7s juga sudah mendukung rekaman resolusi 1080p dengan 30fps! WOW!



3. Spesifikasi yang Mumpuni Cocok Untukmu yang Memiliki Mobilitas Tinggi!















Punya kesibukan atau mobilitas yang tinggi membuat seseorang harus memiliki "partner" demi kelancaran pekerjaan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan adanya smartphone. Bukan sembarang smartphone, tetapi smartphone yang mumpuni dan dapat memenuhi keseharian salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Oppo R7s. Why Oppo R7s? Karena R7s didukung oleh prosesor Qualcomm seri MSM8939 serta dengan delapan otak yang membuatnya dapat berlari kencang sehingga mempercepat pekerjaan.

Jangankan untuk bekerja sehari-hari, untuk game-game berat pun bisa dijabani tanpa lag yang berarti. Iya iyalah, RAM nya aja 4 GB bro! Atau kamu ketakutan kehabisan memori penyimpanan? Jangan khawatir Oppo sudah memikirkannya. R7s dibenamkan Memori Internal sebesar 16GB dan kabar gembiranya didukung pula dengan Micro SD. Jadi jangan takut lagi mengabadikan setiap momen penting dalam kehidupanmu.. :)



4. User Interface yang Memanjakan Mata dengan Fitur yang Beraneka




Bosen dengan tampilan android yang begitu-begitu saja? Kamu perlu cobain deh sekali pake ColorOS dijamin bakal ketagihan karena setiap kamu menggunakannya pasti ada aja pengalaman baru yang akan kamu dapatkan. Iya, Oppo sengaja merombak Android yang ada sesuai dengan keinginan sehingga dapat bercampur padu dengan desain yang elegan. Di R7s kamu juga bakal dapat ColorOS versi terbaru yang berjalan di Android Lollipop. Menurut website resminya sih, ColorOS terbaru ini lebih mulus, cepat, karena ada 252 adegan yang dioptimalin, waktu peluncuran aplikasi yang lebih singkat (311mdtk), serta kecepatan lebih tinggi hingga 30%.

Jangan salah, di ColorOS juga ada Theme Store. Di sana kamu bisa memilih tema sesuai dengan yang kamu inginkan. Bosen? ya tinggal ganti aja! Gampang dan rasakan pengalaman menggunakan smartphone sesungguhnya!





5. Selain Dual SIM, 4G LTE juga Siap Menemanimu Berselancar tanpa Hambatan!


Sudah merasa kalau internet di smartphone jadulmu tak sesuai yang kamu inginkan? Come on, saatnya beralih ke teknologi 4G LTE. Di balik keindahannya, Oppo R7s juga tetap memberikan kebebasan untuk memilih. Di dukung dengan Dual-SIM: Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM serta mendukung konektifitas 4G LTE yang dapat berjalan hingga 150Mbps membuatmu semakin tak punya alasan untuk tak memilih smartphone yang satu ini. Ucapkan selamat tinggal ke koneksi leletmu! :D

Selain itu, R7s juga mendukung USB OTG serta Bluetooth dengan versi 4.0 dan jangan lupakan WIFI!



6. Kapasitas Bateri yang dapat Membuatmu Aktif Seharian 



Salah satu aspek penting dalam memilih smartphone saat ini adalah kapasitas baterai. Karena tak bisa dipungkiri momok paling menakutkan semua smartphone adalah boros baterai. Oppo hadir memberi solusi atas masalah tersebut dengan menciptakan teknologi VOOC Flash Charge. Kabar baiknya, teknologi tersebut juga sudah tertanam di Oppo R7s yang berkapasitas 3070mAh.

Asal kamu tahu, teknologi VOOC mendukung pengisian daya dengan cepat. Bayangkan cukup dengan 5 menit pengisian daya, kamu bisa mengobrol dengan waktu bicara mencapa 2 jam! Widih..



7. Fitur Pendukung lain yang Tak Kalah Menariknya!





Dan dari semua fitur berguna di atas, tak kalah menariknya dan menjadi perhatian adalah fitur-fitur pendukung yang sangat berguna untuk keseharian. Misalkan saja GPS yang akan membantumu menemukan tempat, sensor yang lengkap meliputi  Sensor Jarak, Sensor Cahaya, G-sensor, E-compasseri. Multi-touch yang membuat bermain game lebih terasa, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4 serta Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah!

Itulah dia alasan kenapa kamu harus melirik Oppo R7s sebagai pengganti smartphone lamamu yang sudah ketinggalan jaman. Oh iya, selain itu untuk lebih menguatkan alasan-alasan di atas, kamu juga harus tau, melalui jajaran OPPO R7 series ini, OPPO berhasil meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November kemarin. wih.. *tepuk tangan

Jangan langsung ke gerai buat beli smartphone ini, intip dulu yuk unboxing nya kayak gimana sih smartphone ini. Check this video!





So, masih mau ngelirik smartphone yang lain nih untuk tahun baru? Dimana lagi kamu bisa mendapatkan desain yang elegan ditambah user experience yang lebih dari Oppo R7s? Ingat, jangan mau dibodohi iklan dengan embel yang bermacam macam. Ada harga ada rupa, dan Oppo R7s menjawabnya dengean memberikan harga yang masih cukup wajar untuk smartphone terbaik di kelasnya!

Selamat Tahun Baru dan selamat berburu Oppo R7s!

Terima Kasih


Courtesy By:

Semua gambar diambil dari website resmi Oppo -- http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s/ -- dengan sedikit perubahan.


7 comments

OPPO R7s emang keren banget dah pokoknya,sukses reviewnya gan :)

Reply

aduh aduh~
kenapa saya harus berkomentar di blog ini?

Reply

makasih telah mampir gan.. :)

Reply

terima kasih telah mampir. :D

Reply

Keren reviewnya, Kak. Niat banget sampe buat komik-komiknya sendiri. :D
duh,jadi pingin beli Opponya deh :)

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺