Kayak ngga ada kerjaan lain saja | Aksi untuk Indonesiaku

 
Indonesia in globe

 
            INDONESIA, dengan segala seluk beluk budayanya dan ragam ciri khas yang dimilikinya, Indonesia pantas disebut sebagai Negara yang berpengaruh besar terhadap Dunia. Indonesia belum dapat dikatakan sebagai Negara yang besar, tetapi tidak bisa dianggap kecil. Indonesia juga belum dapat dikatakan sebagai Negara maju, tetapi jangan anggap Indonesia tidak berkembang menjadi maju.
Lintas generasi ke generasi, masalah yang dihadapi oleh Indonesia adalah Korupsi, Kolusi Nepotisme (KKN). Permasalahan yang itu-itu saja. Ada juga permasalahan lainnya yang sedang ditimpa oleh pemuda-pemudi masa sekarang yaitu berkurangnya kadar berkebudayaan Indonesia yang mulai tergeser dengan budaya asing yang tidak jelas.
Saat ini, kita jangan bangga dengan predikat sebagai 10 negara terkorup di dunia. Itu adalah sebuah penghinaan terhadap Negara kita tercinta ini. Kita belum mampu membawa Indonesia menjadi Negara dengan peringkat 10 terbaik di dunia masalah keuangannya, tetapi kita juga jangan ikut campur dalam memberikan penghargaan Indonesia di mata dunia sebagai Negara terkorup. Itu sama saja kita menenggelamkan keindahan yang  tiada tara dari Indonesia tercinta ini.
Mungkin menurut kalian tema yang saya bahas ini adalah masalah yang klasik dari Indonesia, tetapi begitulah adanya. Indonesia kita sedang ditimpa masalah yang tidak dapat diselesaikan hanya dengan berpangku tangan kepada pihak pemerintah saja, kita juga perlu dalam memberantas itu semua karena kita semua adalah warga Indonesia. 


stop plagiat

Memang apa sih aksi yang dapat kita lakukan untuk memberantas korupsi itu? Apakah kita harus demo agar oknum pejabat yang terlibat kosupsi dipenjarakan? Atau dengan menjadi aktivis anti korupsi? Mulailah pada diri kita sendiri, kita sebagai pelajar misalnya, menyontek merupakan titik awal kita menuju suatu keadaan yang lebih besar yaitu korupsi. Separah itukah? Iya jawaban saya. Kita memang sering melakukan itu semua, saya termasuk didalamnya. Meng-Copy Paste karya milik orang lain tanpa menyertakan sumber serta bangga dengan hasil plagiat itu sama dengan menabur benih-benih Korupsi ke dalam diri kita. Marilah kita berubah sedikit demi sedikit untuk tidak membiasakan diri melakukan hal itu. Kita tidak akan pernah bangga dengan hasil contekan. Bangga dengan hasil diri sendiri merupakan titik awal menjadikan Indonesia sebagai Negara yang besar dan kuat. Menyontek?, kayak ngga ada kerjaan lainsaja. BE CREATIVE FOR INDONESIA..
Aksi untuk Indonesia bukan serta merta ikut dalam suatu organisasi masyarakat untuk ikut melakukan demo dan membuat kerusuhan dengan membawa kepentingan pribadi yang mengatasnamakan persatuan Indonesia, itu hanya akan memperburuk keadaan. Kita sebagai pemuda dan pemudi dapat membuat Indonesia bangga di mata dunia bukan hanya menciptakan teknologi baru yang lebih mutahir, menjaga tradisi juga termasuk didalamnya.
wayang asli Indonesia

 
tarian khas Indonesia
Bicara soal tradisi, siapa sih yang tidak mengenal Indonesia dengan segala macam tradisinya? Bukankah Indonesia terlahir dengan satu visi yang sama walaupun dengan tradisi dan budaya yang berbeda? Sungguh ironis memang, disaat Negara lain bangga akan budaya dan tradisinya yang hanya secuil dibandingkan Indonesia, mengapa kita jauh lebih bangga dengan kehidupan berbudaya Negara barat? Kita, Indonesia merupakan Negara dengan beribu macam budaya yang tersebar di seluruh pulau yang membentang luas dan strategi. Harus diingat bahwa laut bukan lagi sebagai pemisah kita dengan yang lainnya, tetapi yakinlah bahwa laut itulah yang menyatukan seluruh pulau menjadi satu kesatuan yaitu Negara Republik Indonesia.


bangga dengan batik

Bangga dengan budaya dan tradisi bangsa Indonesia merupakan salah satu aksi kita untuk membangun Indonesia yang lebih besar dan bermartabat di mata dunia. Bagaimana cara melestarikan budaya itu? Tidak perlu susah-susah karena dengan cara sederhana saja itu sudah banyak membantu Indonesia memperkenalkan identitasnya. Mamakai batik ke kampus misalnya, apakah kita berpikir bahwa hal tersebut termasuk aksi untukIndonesia? Tentu iya, bangga dengan batik sama saja bangga dengan Indonesia. Jangan biarkan Negara tetangga mengambil itu semua, kita yang harus menjaganya bukan mereka yang mengklaimkannya. Ngapain sih kita harus meniru budaya Negara lain yang buruk itu?, kayak ngga ada kerjaan lain aja. PROUD OF INDONESIA’S CULTURE
Itu semua merupakan pandangan dan opini saya mengenai aksi untuk Indonesia, masih sangat banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membantu Indonesia menjadi lebih baik lagi. Apa yang saya tulis ini, merupakan hasil buah pemikiran seorang mahasiswa yang juga ingin membuat bangga Indonesia dengan caranya sendiri. Keep smile  dan silaturahmi lintas blog  J
 
Terima Kasih..

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺