7 Kuburan Terunik dari yang Teraneh di Dunia

Hallo MTN-Ters!, :)

Posting horor yuk mumpung hari Jum'at.. Kalian tau ngga kenapa Hari Jum'at identik dengan keangkeran dan keseraman? Di Agama saya (ISLAM) sih, Hari Jum'at itu merupakan hari paling istimewa di antara hari-hari yang lain. Karena Hari Jum'at diturunkannya banyak keberkahan.

Back to the topic, kali ini MTN menjoba untuk ngerangkum 7 Kuburan terunik di dunia yang terinspirasi dari On The Spot malam Jum'atnya. Okeh, inilah hasil rangkuman tersebut. Check Out!

1. Neptunus Memorial Reef

Pemakaman Dibawah Air Neptunus Memorial Reef

Awalnya Neptunus Memorial Reef dikenal sebagai Atlantis Memorial Reef, yang merupakan makam bawah air. Terletak 3,25 km sebelah timur dari Key Biscayne di Miami, Florida, ini menjadi karang terbesar di dunia yang dibuat oleh manusia. Luasnya mencakup lebih dari 65.000 meter persegi di dasar laut, pada kedalaman 40 meter. Di sini, Anda bisa menyimpan abu kremasi orang yang Anda cintai dalam bentuk cetakan. Proyek ini awalnya hanya dimaksudkan untuk membuat replika "Kota Hilang Atlantis", tetapi kemudian bergeser ke tujuan yang lebih menguntungkan dengan menjadikannya kuburan bawah air pertama di dunia dan taman memorial.

2. Wadi-us-Salaam
 
Wadi-Us-Salaam (Lembah Perdamaian) adalah pemakaman Islam terbesar, dan salah satu kuburan terbesar di dunia. Terletak di Najaf, Irak, pemakaman ini memuat makam nabi terbanyak, dan terletak dekat Makam Kudus dari Hazrat Imam Ali bin Abu Thalib (as). Pemakaman ini mencakup 1485,5 hektar (6 km ²) dan berisi sekitar 5 juta badan.

3.  Capuchin Catacombs of Palermo



Di daerah Palermo, Italia, terdapat sebuah biara yang cukup aneh dengan upacara pemakamannya. Para pendeta membangun ruangan bawah tanah yang diperuntukkan untuk pemakaman, dan uniknya pemakaman yang dimaksud bukan memendam jenazah ke dalam tanah, tapi dengan cara melakukan proses pembalseman seperti mummi yang kemudian mummi tersebut didandani dengan pakaian lengkap dan digantung pada dinding biara! Uniknya lagi, para mummi ini bisa berganti pakaian layaknya manusia yang masih hidup, bahkan mengikuti trend pula!

4. Kota Mati di Ossetia Utara, Rusia


Di lihat dari kejauhan, lembah ini dipenuhi oleh sejumlah gedung dan bangunan yang mirip dengan rumah batu, tidak jauh bedanya dengan desa-desa pada umumnya di Rusia. Namun, jika diamati lebih teliti, ada yang janggal dengan bangunan-bangunan tersebut. Jika kita intip ke dalam, barulah kita sadar bahwa bangunan itu isinya adalah tubuh manusia yang termumifikasi dengan pakaian yang lengkap. Dikabarkan bahwa kuburan ini dahulunya tempat pengasingan orang yang berpenyakit mematikan.

5. Sucre's General Cemetery



Di Bolivia, tepatnya di Sucre Cementerio, keluarga membayar untuk lemari besi untuk kematian orang yang mereka cintai sebesar $ 10.000 untuk tujuh tahun. Setelah sampai tujuh tahun, jenazah almarhum dipindahkan dari lemari besi ke dalam tanah. Dan setelah dua puluh tahun di dalam tanah, sisa-sisa dihapus seluruhnya.  Ada banyak kuburan bersejarah di Sucre. Di antaranya presiden dimakamkan di sini adalah Hilarión Daza, yang memicu Perang bencana di Pasifik dengan Chili, dengan Bolivia garis pantainya.

6. Hanging Coffins
 

Sekitar enam jam dengan bus dari Pulau Luzon kota Banaue, utara Manila, rakyat Sagada telah menemukan ritual pemakaman yang unik yang melibatkan penempatan kerabat mati ke gua setelah hati-hati mempersiapkan log cekung keluar. Peti mati ini diukir oleh orang tua sebelum mereka mati, jika mereka terlalu sakit atau lemah putra atau saudara dekat lain akan melakukannya untuk mereka. Ritual ini  mendorong tubuh ke dalam ruang yang sempit dari peti mati, dan sering mengakibatkan tulang retak dan pecah hingga proses selesai. Setelah meninggal diletakkan di dalam peti mati ini mereka kemudian dibawa ke gua di tebing tinggi di mana mereka bergabung dengan peti mati leluhur lainnya. Orang-orang Segada ingin dimakamkan di tebing daripada dikubur di dalam tanah dan telah melakukan ini selama lebih dari 2.000 tahun.

7. La Recoleta Cemetery



La Recoleta Cemetery adalah pemakaman terkenal terletak di lingkungan Recoleta eksklusif Buenos Aires, Argentina. Makam ini berisi orang-orang terkenal, termasuk Eva Perón, Raúl Alfonsín, dan beberapa presiden Argentina. Pemakaman Recoleta adalah kuburan seorang yang luar biasa yang memiliki arsitektonis yang sangat berharga. Di luar ruangan terdapat galeri seni, pameran unik dari gaya arsitektonis yang berbeda dan patung. Pada tahun 1946, Recoleta Pemakaman dinyatakan National Historic Museum, karena di dalam makam, kita dapat menemukan makam pahlawan nasional, presiden Argentina, tentara berani, ilmuwan besar, dan artis terkenal dan selebriti.

Nah, bagaimana? Tertarik? Anda dulu deh ya.. :p

Terima Kasih..

Courtesy Of:
Berbagai Sumber

2 comments

La Recoleta Cemetery kaya yg di game CS :D
jelly gamat

Reply

hallo... maaf boleh tanya gak... tau gak lagu yang dimainkan waktu acara on the spot yang tentang 7 kuburan unik ini apa aja judul nya...!! salah satu judulnya itu bittersweet symphony, nagh selain itu apa lagi yagh?? tau g?

Reply

Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺