6 Aplikasi Pihak Ketiga Twitter

Seiring perkembangan media sosial di dunia, banyak diantara programmer (pembuat program) tertarik untuk membuat aplikasi yang diperuntukkan untuk menunjang sebuah situs jejaring sosial. Salah satu media sosial, twitter misalnya, sangat banyak sekali aplikasi yang beredar untuk memaksimalkan penggunaan jejaring sosial ini. Hampir setiap orang (remaja) memiliki sebuah akun twitter atau lebih yang diciptakan dengan maksud yang berbeda-beda. Ada yang sangat aktif, ada pula yang membuat hanya untuk tidak mau dibilang ngga up to date. Apapun itu, selagi masih gratis ya sah sah saja..
 
Saat ini, twitter merupakan situs jejaring sosial ke-2 di dunia, kenapa begitu? Karena twitter menempati posisi #10 (kemarin #8) [23-12-2012] dalam rangking global Alexa. Sedangkan rival abadinya, Facebook, menempati urutan ke #2.
 
Kembali ke topic, seiring perkembangan dunia per-twitter-an banyak yang mengeluhkan tentang ketersediaan karakter di Twitter yang hanya 140 karakter saja. Itu merupakan salah satu alasan mengapa banyak sekali bermunculan aplikasi atau website untuk menunjang kinerja dalam nge-tweet.
 
Fakta yang terbaru menunjukkan bahwa hanya seperempat dari pengguna twitter yang menggunakan twitter platform web twitter, sisanya 75% menggunakan aplikasi pihat ketiga.
 
Berikut ini akan saya berikan 6 Aplikasi Pihak Ketiga Twitter terbaik versi MTN.
 
TweetDeck
 
 
Ini merupakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang menampilkan seluruh tab pada web twitter tanpa harus mengkliknya satu per satu. Berikut tampilannya. Jika kalian ingin membuat akun tweetdeck cukup mengklik web.tweetdeck.com
 
 
 
 
Twipic
 
Twitpic.com merupakan situs pihak ketiga twitter yang titik fokusnya untuk meng-upload foto yang langsung tersambung ke akun di twitter. Jika ingin mencobanya klik twitpic.com. Berikut tampilannya.

 
 
WriteLonger
 
Situs ini diperuntukkan bagi yang tidak puas dengan hanya 140 Karakter yang disediakan twitter. Bagi anda yang ingin mencobanya cukup klik WriteLonger.com. Selamat menulis panjang lebar. Tampilan dari WriteLonger.
 

 
 
Twitterfeed
 
Jika anda seorang blogger dan ingin mempublikasikan secara otomatis di media sosial, situs ini pantas untuk dicoba. Ingin mencobanya? Klik twitterfeed.com. Tampilannya..
 
 
Tweetcaster

Aplikasi ini sangat ringan dan fiturnya sudah sangat pas untuk nge-tweet. Tweetcaster terkenal dengan fitur Zip-nya, dimana fungsi ini adalah seperti mute tapi berbentuk resleting. Jadi jika Anda sedang me-mute pengguna lain dan kebetulan pengguna itu sedang ngetweet, maka dia akan tampil dalam resleting. Ingin mencobanya? Tweetcaster.com
 
 
HootSuite
Hootsuite juga dapat digunakan untuk mengelola beberapa akun secara bersamaan. Namun jika Anda adalah pengelola akun sosial media serius yang ingin menghasilkan laporan berapa jumlah klik dari url yang disebar, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Ingin? Hootsuite.com.
 
Tertarik untuk mendaftar satu persatu? Silahkan saja, mumpung masih gratis. hehehe.. :D
Sekian dulu deh, lain kali akan ngebahas tentang aplikasi twitter untuk HP (kalo sempat) walaupun semuanya itu, bisa juga lo diakses melalui HP atau gadget anda.
Jika anda memiliki pendapat yang lain, dipersilahkan. MTN tak memaksa kok.. :D
Dan terima kasih telah membaca, bagaiman menambah pengetahuan anda tentang dunia per-twitter-an kan..
 



Post a Comment

│╔╦╗╦╔╗│
Silahkan berkomentar dengan sopan dan membangun..
Terima Kasih telah berkunjung di MASIH TIDAK NYATA
salam Blogger!! ☺